Tebak Ubahan Honda City ”Facelift” Tahun Depan

Kompas.com - 13/12/2016, 08:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotifHonda City menjadi salah satu model sedan yang cukup sukses di Asia. Bahkan di Indonesia, merek ini menjadi pemimpin sedan mini yang di kelasnya tak banyak pesaing. Praktis hanya Toyota Vios yang bisa mengejar, meski kini ada Suzuki Ciaz.

Rencananya, Honda akan melakukan facelift tahun depan. Autocar India pun memberikan tebakan bagian mana saja yang akan mendapat perubahan. Semua pembaruan ini hampir pasti dilakukan Honda. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Akan ada kosmetik berbau sport. Hidung akan lebih mirip Accord dengan garis krom yang tebal pada gril. Di bawahnya terpasang bemper baru dengan ubahan siginifikan pada lubang udara plus rumah lampu kabut yang lebih besar. Lampu utama pasti baru, bakal mendapat jenis proyektor. Bergerak ke belakang, bemper juga didesain ulang termasuk lampu.

2. Tidak ada ubahan mekanikal. Mesin Honda City facelift sepertinya tidak akan berubah, masih melanjutkan hubungan dengan mesin 1.500 cc bensin dan 1.500 cc diesel di sejumlah negara.

3. Ubahan spesifikasi. Paling utama berubah adalah sistem hiburan dengan Android Auto yang sanggup melakukan mirroring dengan ponsel pengguna. Tipe teratas akan mendapatkan enam kantung udara sebagai standar, termasuk jok kulit dan dashboard dengan bahan halus dan empuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.