Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebak Ubahan Honda City ”Facelift” Tahun Depan

Kompas.com - 13/12/2016, 08:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotifHonda City menjadi salah satu model sedan yang cukup sukses di Asia. Bahkan di Indonesia, merek ini menjadi pemimpin sedan mini yang di kelasnya tak banyak pesaing. Praktis hanya Toyota Vios yang bisa mengejar, meski kini ada Suzuki Ciaz.

Rencananya, Honda akan melakukan facelift tahun depan. Autocar India pun memberikan tebakan bagian mana saja yang akan mendapat perubahan. Semua pembaruan ini hampir pasti dilakukan Honda. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Akan ada kosmetik berbau sport. Hidung akan lebih mirip Accord dengan garis krom yang tebal pada gril. Di bawahnya terpasang bemper baru dengan ubahan siginifikan pada lubang udara plus rumah lampu kabut yang lebih besar. Lampu utama pasti baru, bakal mendapat jenis proyektor. Bergerak ke belakang, bemper juga didesain ulang termasuk lampu.

2. Tidak ada ubahan mekanikal. Mesin Honda City facelift sepertinya tidak akan berubah, masih melanjutkan hubungan dengan mesin 1.500 cc bensin dan 1.500 cc diesel di sejumlah negara.

3. Ubahan spesifikasi. Paling utama berubah adalah sistem hiburan dengan Android Auto yang sanggup melakukan mirroring dengan ponsel pengguna. Tipe teratas akan mendapatkan enam kantung udara sebagai standar, termasuk jok kulit dan dashboard dengan bahan halus dan empuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com