Chevrolet Kenalkan Keselamatan Berkendara pada Usia Dini

Kompas.com - 10/12/2016, 09:27 WIB
Kampanye keselamatan berkendara Chevrolet kepada anak usia dini. IstimewaKampanye keselamatan berkendara Chevrolet kepada anak usia dini.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kesadaran untuk mengendarai kendaraan roda empat maupun dua, dipercaya perlu ditanamkan sejak kecil, seperti salah satunya yang dilakukan merek mobil asal Amerika Chevrolet di Indonesia.

Jika melihat data kecelakaan tahun 2015 versi World Health Organization (WHO), Indonesia masuk pada urutan ketujuh, rasio angka kecelakan mematikan tertinggi, sebesar 15,3 kematian untuk 100.000 penduduk. Total kecelakaan mencapai 38.279 kasus yang terjadi.

Menyasar murid sekolah dasar, dengan total delapan sekolah di wilayah Jakarta, kampanye ini diselenggarakan secara interaktif. Ini menekankan kembali komitmen Chevrolet mengenai pentingnya keselamatan di jalan.  Lebih dari itu, Chevrolet juga menerbitkan buku komik, dengan mengangkat cerita perjalanan liburan kakak beradik, yang disisipkan konsep-konsep dasar mengenai keselamatan.

Istimewa Kampanye keamanan berkendara Chevrolet.

“Kami senang melihat antusiasme anak-anak dan pihak sekolah terkait kampanye ini. Harapannya anak-anak ini akan dapat menjadi duta keselamatan, dan melalui mereka akan ada banyak keluarga yang lebih berhati-hati dan selalu ingat akan keselamatan di kehidupan sehari-harinya,” ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia dalam siaran resminya, Jumat (9/12/2016).

Kampanye "Aman Bersama Chevrolet" yang dilaksanakan sejak 10 November sampai 9 Desember 2016, telah menjangkau lebih dari 550 murid sekolah dasar yang berasal dari kelas 4, 5 dan 6, di delapan sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sesi edukasi mengangkat pentingnya merubah pola pikir dan kebiasaan-kebiasaa dasar yang berpotensi membahayakan, seperti menggunakan telepon genggam ketika menyetir, dan tidak menggunakan helm dengan standar keamanan. Buku komik dengan tema “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi mengenai keselamatan kepada anak-anak, juga dibagikan sebagai pedoman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.