Kompas.com - 10/12/2016, 07:58 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Semarang, KompasOtomotif – Penjualan merek kendaraan komersial PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mulai merasakan hasil manis, khususnya di daerah Jawa Tengah. Salah satu penyumbangnya yaitu proyek infrastruktur pemerintah dalam pembangunan jalan tol Trans Jawa.

Setidaknya terdapat delapan ruas tol dengan total panjang mencapai 498,23 kilometer, mulai dari Pejagan sampai Surabaya. Ini membuat Jawa Tengah menjadi wilayah yang dianggap penting bagi Hino.

Selama Januari sampai Oktober 2016 untuk area Jawa Tengah, tercatat pangsa pasar Hino terus meroket di segmen truk ringan dengan meraih 17 persen. Pencapaian ini meningkat, dari periode sama sebelumnya yang hanya 13 persen.

Sementara untuk pasar truk sedang, Hino terus memimpin dengan market share sebesar 60 persen. Kemudian dari model bus, Hino membukukan penguasaan sampai 96 persen.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, tentunya hasil ini tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan setia Hino di Jateng, untuk terus menggunakan truk dan bus Hino dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Selama periode sepuluh bulan 2016, kami meraih hasil yang memuaskan. Untuk itu kami optimistis untuk menutup tahun ini dengan hasil yang maksimal. Dikarenakan kami memiliki produk–produk yang lengkap dan tangguh untuk berbagai sektor bisnis” ujar Santiko dalam siaran resminya, Jumat (9/12/2016).

Lebih dari itu, demi mendekatkan diri dengan konsumen, PT Hino Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan kepemilikan kendaraan Hino, juga kini telah resmi dibuka di Semarang. “Pembukaan ini tentunya bentuk total support Hino kepada seluruh pelanggannya untuk membuat bisnis mereka lebih mudah” kata Santiko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.