Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Hino Diklaim Menjulang di Jateng

Kompas.com - 10/12/2016, 07:58 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Semarang, KompasOtomotif – Penjualan merek kendaraan komersial PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mulai merasakan hasil manis, khususnya di daerah Jawa Tengah. Salah satu penyumbangnya yaitu proyek infrastruktur pemerintah dalam pembangunan jalan tol Trans Jawa.

Setidaknya terdapat delapan ruas tol dengan total panjang mencapai 498,23 kilometer, mulai dari Pejagan sampai Surabaya. Ini membuat Jawa Tengah menjadi wilayah yang dianggap penting bagi Hino.

Selama Januari sampai Oktober 2016 untuk area Jawa Tengah, tercatat pangsa pasar Hino terus meroket di segmen truk ringan dengan meraih 17 persen. Pencapaian ini meningkat, dari periode sama sebelumnya yang hanya 13 persen.

Sementara untuk pasar truk sedang, Hino terus memimpin dengan market share sebesar 60 persen. Kemudian dari model bus, Hino membukukan penguasaan sampai 96 persen.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, tentunya hasil ini tidak terlepas dari kepercayaan pelanggan setia Hino di Jateng, untuk terus menggunakan truk dan bus Hino dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Selama periode sepuluh bulan 2016, kami meraih hasil yang memuaskan. Untuk itu kami optimistis untuk menutup tahun ini dengan hasil yang maksimal. Dikarenakan kami memiliki produk–produk yang lengkap dan tangguh untuk berbagai sektor bisnis” ujar Santiko dalam siaran resminya, Jumat (9/12/2016).

Lebih dari itu, demi mendekatkan diri dengan konsumen, PT Hino Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan kepemilikan kendaraan Hino, juga kini telah resmi dibuka di Semarang. “Pembukaan ini tentunya bentuk total support Hino kepada seluruh pelanggannya untuk membuat bisnis mereka lebih mudah” kata Santiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com