Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teknisi Nissan-Datsun Indonesia Bisa Diadu di Level ASEAN

Kompas.com - 08/12/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Salah satu teknisi terbaik PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meraih pencapaian level internasional. Abdul Aziz, teknisi Nissan-Datsun Halim, Jakarta, meraih Bronze Medal pada ajang ASEAN Skills Competition (ASC) XI 2016, kategori Automobile Technology, di Kuala Lumpur, Malaysia.

ASC merupakan ajang kompetisi kejuruan paling bergengsi yang diadakan dua tahun sekali, menyertakan 30 bidang lomba, mempertemukan perwakilan terbaik dari negara-negara ASEAN. Automobile Technology menjadi salah satu kategori paling bergengsi.

Indikator penilaiannya bukan cuma skill teknisi, tetapi juga sikap, kecepatan, seria tes tulis. Pada saat seleksi lokal di Indonesia, para peserta juga mendapatkan ujian berupa teori dan lisan.

Abdul Aziz merupakan 1 dari 2 orang delegasi Indonesia, yang berkompetisi dengan 42 peserta lainnya untuk Automobile Technology.

Hana Maharani, Head of Communication NMI dalam siaran resmi, mengatakan bahwa prestasi ini membuktikan pemuda Indonesia punya potensi besar dan tidak kalah kompetitif dengan negara-negara lain.

”Lebih istimewa lagi, karena Abdul Aziz merupakan teknisi dari Nissan-Datsun. Ini membuktikan konsistensi Nissan dan Datsun Indonesia dalam menghasilkan teknisi yang berkualitas global, demi pelayanan terbaik bagi para pelanggan,” ucap Hana.

Buat Abdul Aziz, pengalaman ini menginspirasinya untuk terus bersemangat mengasah kemampuan dan memacu diri agar bisa melayani pelanggan Nissan dan Datsun lebih baik lagi,

Tidak hanya menang di kompetisi tahun ini, teknisi Nissan-Datsun Indonesia juga kerap menorehkan berbagai prestasi, seperti raihan Gold Medal ASC IX tahun 2012 atas nama Agung Mahendra (Nissan-Datsun Halim), serta Juara Harapan ASC X tahun 2014 atas nama Royani (Nissan-Datsun Harapan Indah).

Dalam waktu dekat, NMI juga siap menggelar kembali Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) dan Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), yang merupakan ajang uji kompetensi dan apresiasi terhadap teknisi dan service advisor Nissan – Datsun di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com