Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM “Recall” Model Petualang di Seluruh Dunia

Kompas.com - 05/12/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mattighofen, KompasOtomotif - KTM telah mengeluarkan pengumuman recall secara global, untuk beberapa model Adventure miliknya. Penyebabnya adalah kerusakan pada modulator ABS (Anti-Lock Braking System) dan wiring harness.

Mengutip Asphaltandrubber, Minggu (4/12/2016) unit-unit yang terkena terkena dampak yaitu deretan model KTM 1190 Adventure 2016, KTM 1190 Adventure R 2016, and KTM 1290 Super Adventure 2016.

Melalui penyelidikan yang dilakukan, KTM telah menetapkan bahwa kecacatan ini terjadi pada saat proses perakitan, di mana wiring harness dan ABS modulator bersentuhan, dan kemudian bergesekan. Ini bisa membuat jalur pengereman (brake line) bisa menghantarkan listrik.

Muatan listrik yang dihasilkan tersebut, dapat menghasilkan panas dan membuat komponen-komponen rem meleleh, sehingga bisa menyebabkan kegagalan dalam sistem rem. Diler-diler KTM akan memeriksa jalur kabel, dan mengambil langkah  perbaikan, jika diperlukan.

KTM akan mengirimkan surat kepada konsumen, terkait pemberitahuan akan hal ini. Konsumen yang merasa memiliki produk tersebut, diminta untuk segera menghubungi diler resmi KTM, dan mengatur janji untuk melakukan perbaikan.

Pelanggan juga bisa melakukan pengecekan secara online di situs resmi KTM, untuk memastikan apakah tunggangan masuk dalam daftar recall.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com