Kompas.com - 05/12/2016, 08:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Mattighofen, KompasOtomotif - KTM telah mengeluarkan pengumuman recall secara global, untuk beberapa model Adventure miliknya. Penyebabnya adalah kerusakan pada modulator ABS (Anti-Lock Braking System) dan wiring harness.

Mengutip Asphaltandrubber, Minggu (4/12/2016) unit-unit yang terkena terkena dampak yaitu deretan model KTM 1190 Adventure 2016, KTM 1190 Adventure R 2016, and KTM 1290 Super Adventure 2016.

Melalui penyelidikan yang dilakukan, KTM telah menetapkan bahwa kecacatan ini terjadi pada saat proses perakitan, di mana wiring harness dan ABS modulator bersentuhan, dan kemudian bergesekan. Ini bisa membuat jalur pengereman (brake line) bisa menghantarkan listrik.

Muatan listrik yang dihasilkan tersebut, dapat menghasilkan panas dan membuat komponen-komponen rem meleleh, sehingga bisa menyebabkan kegagalan dalam sistem rem. Diler-diler KTM akan memeriksa jalur kabel, dan mengambil langkah  perbaikan, jika diperlukan.

KTM akan mengirimkan surat kepada konsumen, terkait pemberitahuan akan hal ini. Konsumen yang merasa memiliki produk tersebut, diminta untuk segera menghubungi diler resmi KTM, dan mengatur janji untuk melakukan perbaikan.

Pelanggan juga bisa melakukan pengecekan secara online di situs resmi KTM, untuk memastikan apakah tunggangan masuk dalam daftar recall.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.