Hasil Uji Tabrak Calya dan Sigra Terungkap

Kompas.com - 01/12/2016, 15:22 WIB
Astra Daihatsu Sigra, Setyo Adi/KompasOtomotifAstra Daihatsu Sigra,
|
EditorAgung Kurniawan

Sepang, KompasOtomotif – Di malam penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix 2016 yang digelar di Sepang, Malaysia, pada Kamis (29/11/2016), organisasi independen ini mengumumkan hasil uji tabrak terkini pada sembilan model. Pengujian dilakukan pada kuartal empat tahun ini. 

Lima di antaranya mendapat rating lima bintang buat perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Projection/AOP) sekaligus empat bintang perlindungan anak kecil (Child Occupant Protection/COP). Kelimanya yaitu Honda Civic, Toyota Sienta, Nissan NP300 Navara, Mitsubishi Pajero Sport, dan Hyundai Elantra.

Febri Ardani/KompasOtomotif Honda Civic generasi ke-10 dijual di Indonesia sejak April 2016
Catatannya, nilai penuh hanya untuk varian terlengkap. Varian Civic dan Sienta yang tidak punya pengingat sabuk pengaman on buat penumpang depan, serta Pajero Sport dan Elantra yang belum dilengkapi electronic stability control (ESC), diganjar empat bintang COP.

Funtasticko Tampang Proton Ertiga sebelum peluncuran.
Empat di antara sembilan model yang diuji diberi rating empat bintang AOP. Model yang masuk dalam daftar ini yakni si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Honda Brio, serta Proton Ertiga.

Paultan.org, Kamis (30/11/2016), mengabarkan, hanya Calya yang bisa mencapai empat bintang untuk OCP. Sementara Sigra, Brio, dan Proton Ertiga, dua bintang. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X