Kompas.com - 27/11/2016, 09:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Selepas penghentian importasi kendaran Ford di Indonesia, kini para diler hanya bertugas melayani purna jual sambil menghabiskan stok unit tersisa. Dari semua tawaran, pikap New Ranger dan generasi baru Everest produksi 2016 yang sempat diimpor dari Thailand secara eksklusif dijual diler Auto Kencana Group.

“Kami jualan produk sisa dari Ford Motor Indonesia (FMI) produksi 2016,” kata Andee Yoestong, Presiden Direktur AK Group, di Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

“Kami bukan menjual kendaraan yang fakturnya atas nama kami, lantas dijual ke orang lain. Faktur tetap atas nama pembeli, jadi sama seperti baru. Perusahaan pembiayaan masih mendukung,” jelas Andee.

Ford Pengujian Ford Everest dilakukan sangat lama, bahkan sampai mencapai 1 juta km dan menghabiskan 200 unit prototipe.
Atas kerja sama AK Group dengan pihak pengganti FMI urusan purna jual, RMA Group, garansi kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 km tetap berlaku. Ketersediaan suku cadang dijamin sampai 10 tahun.

Stanly/Otomania Peluncurnan all new Ford Ranger
Chief Operating Officer AK Group Nugroho Suharlim, menerangkan, saat ini masih ada sekitar sekitar 90 unit yang siap dipinang konsumen, sebagian besar Everest. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.