Suzuki ”Recall” Inazuma karena Korosi

Kompas.com - 22/11/2016, 13:41 WIB
Suzuki GW250 direcall terkait masalah soket lampu belakang. AsphaltandrubberSuzuki GW250 direcall terkait masalah soket lampu belakang.
|
EditorAris F Harvenda

California, KompasOtomotif — GW250 atau yang juga dikenal sebagai Inazuma di- recall oleh Suzuki di Amerika Serikat. National Highway Traffic Safety Administration ( NHTSA) atau lembaga keselamatan jalan raya menemukan masalah terkait rembesan air ke konektor lampu rem.

Setelah dianalisis lebih lanjut, air yang merembes ke wiring harness (kumpulan kabel yang diikat) dikhawatirkan membuat soket saklar lampu rem mengalami korosi. Paling buruk, efeknya akan melanda lampu utama dan lampu belakang gagal menyala.

Masalah ini ditemukan pada GW250 model 2013, 2015, dan 2017. Total sepeda motor yang terlibat dalam recall ini mencapai 1.890 unit.

Seperti prosedur yang selalu dilakukan pabrikan, Suzuki akan menghubungi satu per satu konsumen yang sepeda motornya terkena recall.

Setelah itu, diler akan memasang peranti switch lampu rem, lalu diberi perlindungan khusus agar aman dari air, dan tentunya semua perbaikan itu tak ditarik biaya.

Kegiatan recall mulai dilakukan pada 23 November 2016. Belum ada informasi, apakah Inazuma di Indonesia juga akan dikenai prosedur serupa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X