Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Nissan Gandeng “Death Trooper” Jualan SUV

Kompas.com - 19/11/2016, 07:02 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
Nissan mencoba kekuatan pemasaran dan tokoh fiksi untuk membantu penjualan Rogue di Amerika Serikat. Sport utility vehicle (SUV) menengah itu diciptakan melalui kerja sama dengan film terbaru “Star Wars: Rogue One” yang bakal ditayangkan akhir tahun ini di bioskop seluruh dunia.

Sesuai nama dan judul film, maka Nissan kemudian menciptakan Rouge atau yang dikenal sebagai X-Trail di Indonesia dengan edisi spesial, “Star Wars Rogue One”. Disebut edisi spesial, karena Nissan hanya akan memproduksi total 5.400 unit. Sayangnya, edisi ekslusif ini hanya akan dipasarkan khusus untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Koleksi khusus, helm Death Trooper yang bisa dikoleksi konsumen Nissan Rouge.

“Nissan Rogue dan film independen pertama Star Wars lebih dari sekedar nama. Nissan sebenarnya melakukan hal yang sama sebagai pemimpin industri mobil, pikap, dan SUV. Jadi sangat natural kami menggabungkan kekuatan,” kata Jeremy Tucker di Los Angeles Auto Show, Rabu (16/11/2016).

Rogue Star Wars hanya dipasarkan dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Selain itu, dengan tambahan dana itu, beragam aksesori bertemakan Star Wars sudah disiapkan, antara lain emblem di samping pintu, bemper, dan di dekat engsel pintu depan.

Menariknya lagi, Nissan juga menyiapkan koleksi tambahan bagi para pecinta film Star Wars, yakni helm tentara musuh, Death Trooper yang ada pada film tersebut. Helm ini terbatas jumlahnya, meski tak disebutkan berapa jumlahnya.

Nissan Rogue masih mengandalkan mesin 2.5-liter, empat silinder, bertenaga 170 tk. Kelengkapan lain, seperti power panoramic moonroof, sistem audio dari Bose, dan perpanjangan asuransi Nissan Safety Shield, membuat Rogue sukses sejak didesain ulang pada 2014 lalu.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Nissan menggandeng Star Wars untuk memasarkan Rouge atau X-Trail di AS dan Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com