Laporan langsung dari AS

Keluarga Baru Honda Civic Turbo Meluncur di LA

Kompas.com - 18/11/2016, 07:02 WIB
EditorAgung Kurniawan


Los Angeles, KompasOtomotif
Honda boleh saja sudah meluncurkan varian terbengis, generasi terbaru Civic turbo Tipe R di pasar Amerika Serikat, tetapi tidak juga melupakan tugas dasar dari tipe lain. Adalah prototipe Honda Civic Si kupe yang bakal menyasar ke segmen anak muda yang lebih tradisional pola pemikirannya.

“Ini akan menjadi, terhormat, tercepat, pengendalian terbaik dari keluarga Si yang pernah ditawarkan ke konsumen,” kata Jeff Conrad dalam peluncurannya, Rabu (16/11/2016).

Meski labelnya Si, tetap saja Honda membekalinya dengan mesin 1.5 liter turbo, empat silinder. Karena statusnya masih prototipe, taksiran tenaga yang dihasilkan sepertinya berkisar di antara 205 tk yang ada pada Si lawas dan 306 tk (pada Civic Tipe R).

Honda juga memastikan penampilan Civic Is ini bakal menunjang spesifikasi teknis yang dimilikinya. Tetapi tidak seekstrem Tipe R yang terasa berbeda.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Desainya sporty namun tak berlebih seperti Tipe R.

Perbedaan tampilan, Civic Is ada pada eksterior, misalnya bemper depan dengan splitter, termasuk sayap (spoiler) belakang. Paling keren menurut kami adalah, desain kepala knalpot di bagian tengah dan bemper belakang yang jauh lebih baik ketimbang varian standar. Ukuran pelek sudah 19 inci.

 Urusan kenyamanan juga diperhatikan baik oleh Honda, mulai dari karpet khusus, jahitan timbul, panel instrumen, dan sistem informasi terkandung pada dasbor. Logo Si juga terbordir dengan apik di bagian atas kedua jok depan dan belakang.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Suasana dasbor Civic IS terbaru di LA Auto Show 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.