Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Keluarga Baru Honda Civic Turbo Meluncur di LA

Kompas.com - 18/11/2016, 07:02 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
Honda boleh saja sudah meluncurkan varian terbengis, generasi terbaru Civic turbo Tipe R di pasar Amerika Serikat, tetapi tidak juga melupakan tugas dasar dari tipe lain. Adalah prototipe Honda Civic Si kupe yang bakal menyasar ke segmen anak muda yang lebih tradisional pola pemikirannya.

“Ini akan menjadi, terhormat, tercepat, pengendalian terbaik dari keluarga Si yang pernah ditawarkan ke konsumen,” kata Jeff Conrad dalam peluncurannya, Rabu (16/11/2016).

Meski labelnya Si, tetap saja Honda membekalinya dengan mesin 1.5 liter turbo, empat silinder. Karena statusnya masih prototipe, taksiran tenaga yang dihasilkan sepertinya berkisar di antara 205 tk yang ada pada Si lawas dan 306 tk (pada Civic Tipe R).

Honda juga memastikan penampilan Civic Is ini bakal menunjang spesifikasi teknis yang dimilikinya. Tetapi tidak seekstrem Tipe R yang terasa berbeda.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Desainya sporty namun tak berlebih seperti Tipe R.

Perbedaan tampilan, Civic Is ada pada eksterior, misalnya bemper depan dengan splitter, termasuk sayap (spoiler) belakang. Paling keren menurut kami adalah, desain kepala knalpot di bagian tengah dan bemper belakang yang jauh lebih baik ketimbang varian standar. Ukuran pelek sudah 19 inci.

 Urusan kenyamanan juga diperhatikan baik oleh Honda, mulai dari karpet khusus, jahitan timbul, panel instrumen, dan sistem informasi terkandung pada dasbor. Logo Si juga terbordir dengan apik di bagian atas kedua jok depan dan belakang.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Suasana dasbor Civic IS terbaru di LA Auto Show 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com