Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Jeep Compass Segera Menyusul ke Indonesia

Kompas.com - 18/11/2016, 06:31 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif –
Setelah resmi diluncurkan pada ajang Los Angeles Auto Show, Kamis (17/11/2016), Jeep memastikan bakal memboyong Compass ke Indonesia paling cepat semester kedua 2017.

Di negara asalnya, Compass dibekali mesin 2.4 liter TrailHawk dengan sistem penggerak 4x4. Namun untuk Indonesia, spesifikasi akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Untuk kami, sepertinya akan menggunakan mesin sama seperti Renegade, 1.4 liter. Sistem penggerak juga bakal ada opsi 4x2,” kata Harun Sjech, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan PT Garansindo Inter Global, distributor resmi FCA di Indonesia kepada KompasOtomotif, di sela peluncuran.

Jeep akan memposisikan Compass sebagai produk global. Beberapa fasilitas produksi meliputi, Brasil, China, Meksiko, dan India siap menjadi pemasok kebutuhan seluruh pasar dunia. Untuk Indonesia, kemungkinan impor bakal dilakukan dari India, mengingat ada kerja sama ASEAN-India. Selain itu, secara geografis lebih dekat, sehingga berpengarh pada biaya distribusi.

“Soal dari mana, itu nanti saja dulu,” kata Harun.

Jeep Compass diposisikan sebagai pelengkap portofolio Grup Garansindo di Indonesia, mengisi ceruk antara Renegade dan Cherokee. Status Compass sementara, adalah menggantikan Patriot yang sudah berhenti diproduksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com