Laporan langsung dari AS

Generasi Terbaru Jeep Compass Memukau di LA

Kompas.com - 18/11/2016, 06:02 WIB
SUV menengah terbaru Jeep meluncur di LA Auto Show, Kamis (17/11/2016). Agung Kurniawan/KompasOtomotifSUV menengah terbaru Jeep meluncur di LA Auto Show, Kamis (17/11/2016).
EditorAgung Kurniawan


Los Angeles, KompasOtomotif
– Setelah harus menunggu sehari, akhirnya Jeep meluncurkan generasi terbaru Compass di ajang Los Angeles Auto Show (LAAS), Kamis (17/11/2016). Sport utility vehicle (SUV) bakal menjadi pelengkap, di antara Renegade dan Cherokee, untuk sementara menggantikan Patriot yang sudah berhenti diproduksi.

Jeep punya keputusan hanya akan memasarkan Compass dengan pilihan mesin Tigershark 2.4 liter bertenaga 180 hp dan torsi puncak 175 lb ft untuk pasar Amerika Serikat (AS). Tetapi tetap ada opsi pilihan untuk transmisi, antara lain 6-percepatan manual untuk sistem penggerak 4x2 dan 4x4. Juga ada alternatif 6-percepatan otomatis untuk varian berpenggerak depan. Trus, 9-percepatan otomatis untuk varian 4x4.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Interior generasi terbaru Jeep Compass 2017.

Semua varian bakal dilengkapi fitur Jeep Active Drive dan Active Drive Low, yang mampu mendistribusikan 100 persen tenaga mobil ke salah satu ban yang paling membutuhkan.

Tetapi secara total, Compass bakal diproduksi dalam 17 kombinasi sistem penggerak, mulai dari mesin, transmisi, dan sistem penggerak. Semua spesifikasi diciptakan sesuai dengan kondisi pasar yang disasar.

Sedikit bahas interior, Jeep membekalinya dengan layar multi-informasi 3,5 inci fully digital. Kalau kurang lebar, masih ada opsi pilihan 5 inci, 7 inci, atau 8 inci, semua tergantung dari ukuran dasbor. Semua pusat hiburan ini sudah dilengkapi fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Varian khusus Jeep Compass di LA Auto Show 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X