Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Alfa Romeo Stelvio Meluncur di LA

Kompas.com - 17/11/2016, 07:22 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif –
Dengan hembusan tema “La meccania delle emozioni” yang artinya semangat emosi mekanik, Alfa Romeo melantai pada ajang Los Angles Auto Show 2016. Salah satu model andalannya, adalah sport utility vehicle (SUV) perdana, Stelvio.

Bersaing disegmen menengah, Stelvio mengisi kelas segmen C, bersaing dengan Mercedes-Benz GLC atau BMW X3.

 “Generasi terbaru Stelvio, dinamakan sebagai salah satu yang terbaik di dunia, menciptakan segmen baru untuk segmen ini,” kata Reid Bigland, Kepala Alfa Romeo di LA, AS, saat peluncuran, Rabu (16/11/2016).

Alfa Romeo menyebut Stelvio sebagai terjemahan dari desain khas Italia, oleh para engineer di pabrik Cassino. Mencari keseimbangan antara rekayasa bangun dan emosional.

Stelvio standar dibekali mesin alumunium baru, 2.0 liter, injeksi langsung, turbo, berpadu 8-percepatan transmisi otomatis. Tenaga yang ditawarkan 280 tk dan torsi 306 lb ft. Sentuhan karbon pada bagian dirveshaft, knalpot ganda, juga pilihan pelek 18 inci-20 inci tersedia.

Aksen premium terasa dari lapisan kulit pada jok, kamera mundur, sensor parkir, power liftgate, setir desain Formula One terintegrasi dengan tombol start, dan masih ada yang lain.

Quadrifoglio

Varian spesial juga tersedia, yakni Stelvio Quadrifoglio. Disebut spesial karena menawarkan kemampuan di atas rata-rata pesaingnya. 

Mesin bertenaga “monster” 2.9-liter, 24-valve, bi-turbo intercooled, V-6, menawarkan tenaga hingga 505 tk dan torsi 443 lb ft. Sistem penggerak semua roda juga menjadi opsi spesial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com