Ducati “Girang” Lihat Performa Lorenzo

Kompas.com - 16/11/2016, 16:31 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menunggu di garasi saat tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016). JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menunggu di garasi saat tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).
|
EditorAzwar Ferdian

Valencia, KompasOtomotif – Pada sesi post-race test, Selasa (15/11/2016) uji coba pebalap dengan tunggangan barunya musim depan, Ducati jadi salah satu tim yang bisa tersenyum lebar. Ducati puas dengan penampilan rider anyar Jorge Lorenzo, di atas Desmosedici GP16.

Capaian waktu tercepat Lorenzo untuk pertama kalinya menunggangi Ducati ini, lebih cepat dari catatan saat pebalap asal Spanyol ini menang di Valencia, Minggu (13/11/2016) 1 menit 31,052 detik. Lorenzo berada posisi ketiga pada sesi post-race test, di belakang Maverick Vinales (Yamaha) dan Valentino Rossi (Yamaha).

“Kami sangat senang karena kami memiliki pebalap yang fantastis dan bekerja dengan cara yang profesional,” ujar Davide Tardozzi, Factory Team Coordinator Ducati, mengutip Crash, Rabu (15/11/2016).

Tardozzi menambahkan, Lorenzo hanya mengeluhkan mengenai posisi duduknya yang kurang sempurna, saat sesi tes perdana bersama Ducati. Lorenzo ingin tim bisa memberikan kebutuhannya saat sesi tes selanjutnya.

“Tapi bagaimanapun dengan pencapaiannya kemarin, Lorenzo benar-benar baru duduk pertama kali di sana. Kami cukup puas dengan performanya,” ujar Tardozzi.

Namun, lanjut Tardozzi, dirinya mengakui kalau satu kali balapan ini, tidak cukup untuk menentukan mana yang bagus dan mana pebalap yang tidak berhasil di musim depan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.