Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Tidak Puas dengan Mesin Baru Yamaha

Kompas.com - 16/11/2016, 13:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Crash

Valencia, KompasOtomotif – Walau jadi pebalap tercepat kedua saat sesi uji coba pra musim 2017 di Valencia, Spanyol, Selasa (15/11/2016), Valentino Rossi masih belum puas dengan mesin baru Yamaha.

The Doctor mendapat catatan waktu lebih lambat 0,02 detik dari pebalap tercepat,sekaligus rekan barunya di Yamaha, Maverick Vinales, dengan 1 menit 30,93 detik

“Ini hari positif, karena saya kedua dan waktu putaran tidak begitu buruk. Tetapi saya melakukannya dengan sepeda motor lama. Sebelumnya, kami mencoba menggunakan mesin baru, yang tidak terlalu fantastis, saya berharap lebih. Tetapi kami tidak berkembang banyak. Itu hanya versi pertama, kami masih harus bekerja,” kata Rossi.

Rossi sempat menjajal motor dengan sasis dan suku cadang baru, namun dia mengalami kecelakaan yang membuat semua rencana berantakan. Pebalap senior di MotoGP kelas utama ini terpaksa harus menghabiskan hari memakai YZR-M1 edisi lama.

“Sasisnya, perasaan pertama OK, tetapi setelahnya, sayangnya saya keceakaan, karena saya terlalu keras di depan, yang buat motor kami tidak cukup traksi,” ucap Rossi.

“Tetapi sayangnya saya kecelakaan dengan sasis baru, jadi saya merusaknya dan saya tidak punya waktu mencoba lagi,” kata Rossi. “Saya berharap lebih baik, tetapi tidak terdapat banyak perbedaan,” ujarnya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com