Kompas.com - 16/11/2016, 13:49 WIB
Valentino Rossi saat sesi test resmi pra musim 2017 Motogp.comValentino Rossi saat sesi test resmi pra musim 2017
|
EditorAzwar Ferdian

Valencia, KompasOtomotif – Walau jadi pebalap tercepat kedua saat sesi uji coba pra musim 2017 di Valencia, Spanyol, Selasa (15/11/2016), Valentino Rossi masih belum puas dengan mesin baru Yamaha.

The Doctor mendapat catatan waktu lebih lambat 0,02 detik dari pebalap tercepat,sekaligus rekan barunya di Yamaha, Maverick Vinales, dengan 1 menit 30,93 detik

“Ini hari positif, karena saya kedua dan waktu putaran tidak begitu buruk. Tetapi saya melakukannya dengan sepeda motor lama. Sebelumnya, kami mencoba menggunakan mesin baru, yang tidak terlalu fantastis, saya berharap lebih. Tetapi kami tidak berkembang banyak. Itu hanya versi pertama, kami masih harus bekerja,” kata Rossi.

Rossi sempat menjajal motor dengan sasis dan suku cadang baru, namun dia mengalami kecelakaan yang membuat semua rencana berantakan. Pebalap senior di MotoGP kelas utama ini terpaksa harus menghabiskan hari memakai YZR-M1 edisi lama.

“Sasisnya, perasaan pertama OK, tetapi setelahnya, sayangnya saya keceakaan, karena saya terlalu keras di depan, yang buat motor kami tidak cukup traksi,” ucap Rossi.

“Tetapi sayangnya saya kecelakaan dengan sasis baru, jadi saya merusaknya dan saya tidak punya waktu mencoba lagi,” kata Rossi. “Saya berharap lebih baik, tetapi tidak terdapat banyak perbedaan,” ujarnya lagi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.