Kompas.com - 15/11/2016, 09:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Operasi penjualan Ford selama ini unggul dalam kategori pembeli borongan alias fleet, pasca kepergiannya dari Tanah Air potensi itu pindah ke merek lain. Salah satu yang angkat tangan ketika ditanya ketiban rezeki yaitu Mitsubishi.

“Pastinyalah, karena terus terang konsentrasi Ford sebelumnya itu sama dengan kami di konsumen fleet. Kita jagoan di fleet, dengan mundurnya Ford berarti kami yang garap,” ucap Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Bogor, Sabtu (12/11/2016).

Produk Ford yang paling dominan dibeli borongan yakni pikap Ranger. Ketika penjualannya mulai surut seiring Ford angkat kaki, Mitsubishi bisa bernapas lebih lega menjual Triton. Imam mengungkap sepanjang Januari – Oktober, pangsa pasar Triton di segmen pikap kabin ganda 4X4 sebesar 52,3 persen atau 5.393 unit.

Ford Kemampuan New Ford Ranger Wildtrak semakin optimal.
Ford sudah menyatakan resmi mengundurkan diri sejak Januari lalu. Sebagai penerusnya, Induk perusahaan, Ford Motor Company, baru saja menunjuk RMA Group yang bertanggung jawab hanya pada  layanan purna jual.

Sampai September tahun ini Ford masih terekam Gaikindo melakukan penjualan Ranger sebanyak 114 unit. Tahun lalu dalam periode yang sama, Ranger laku 965 unit. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.