Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Pergi, Mitsubishi Ketiban Untung

Kompas.com - 15/11/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Operasi penjualan Ford selama ini unggul dalam kategori pembeli borongan alias fleet, pasca kepergiannya dari Tanah Air potensi itu pindah ke merek lain. Salah satu yang angkat tangan ketika ditanya ketiban rezeki yaitu Mitsubishi.

“Pastinyalah, karena terus terang konsentrasi Ford sebelumnya itu sama dengan kami di konsumen fleet. Kita jagoan di fleet, dengan mundurnya Ford berarti kami yang garap,” ucap Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Bogor, Sabtu (12/11/2016).

Produk Ford yang paling dominan dibeli borongan yakni pikap Ranger. Ketika penjualannya mulai surut seiring Ford angkat kaki, Mitsubishi bisa bernapas lebih lega menjual Triton. Imam mengungkap sepanjang Januari – Oktober, pangsa pasar Triton di segmen pikap kabin ganda 4X4 sebesar 52,3 persen atau 5.393 unit.

Ford Kemampuan New Ford Ranger Wildtrak semakin optimal.
Ford sudah menyatakan resmi mengundurkan diri sejak Januari lalu. Sebagai penerusnya, Induk perusahaan, Ford Motor Company, baru saja menunjuk RMA Group yang bertanggung jawab hanya pada  layanan purna jual.

Sampai September tahun ini Ford masih terekam Gaikindo melakukan penjualan Ranger sebanyak 114 unit. Tahun lalu dalam periode yang sama, Ranger laku 965 unit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com