Laporan langsung dari AS

All New Jeep Compass Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/11/2016, 05:01 WIB
Generasi terbaru Jeep Compass mendebut di LAAS 2016. www.cheatsheet.comGenerasi terbaru Jeep Compass mendebut di LAAS 2016.
EditorAgung Kurniawan


Los Angeles, KompasOtomotif
– PT Garansindo Inter Global ( Jeep Indonesia) memastikan bakal memboyong jagoan terbarunya, generasi terbaru Compass ke Indonesia. Sport utility vehicle menengah ini mengisi ceruk di antara Renegade dan Cherokee dan siap dipamerkan perdana di Los Angeles Auto Show (LAAS), pekan ini.

“Pasti kami akan pasarkan, paling cepat bisa masuk Indonesia semester kedua tahun ini. Detail kapannya, nanti dulu,” kata Harun Sjech, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan  Jeep Indonesia kepada KompasOtomotif, Senin (14/11/2015).

Untuk pasar Amerika Serikat, Jeep akan memanfaatkan fasilitas produksi di Goiana, Pernambuco, Brasil. Bocorannya, Compass akan ditawarkan dalam 17 kombinasi sistem penggerak, antara pilihan mesin,  transmisi, dan sistem gerak. Banyaknya pilihan ini membuat Jeep lebih leluasa menentukan tipe yang tepat untuk negara tertentu, karena Compass merupakan model global.

Meski meluncur perdana di LAAS, Jeep baru mau menjual Compass terbaru di AS mulai kuartal pertama 2017. Pasar-pasar lain baru menyusul kemudian, seperti Eropa, China, termasuk Indonesia.

Soal pilihan model, mesin, transmisi, dan opsional lainnya, Harun mengaku masih menunggu dulu pilihannya. "Hari ini saja baru world premiere, jadi sabar dulu," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X