Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Intip Menu Utama di Los Angeles Auto Show 2016

Kompas.com - 15/11/2016, 04:42 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
Los Angeles Auto Show (LAAS) mulai bergulir Senin (14/11/2016), waktu setempat. Salah satu pameran internasional terbesar di dunia ini, bakal menampilkan beberapa menu utama, sajian model-model baru, bahkan beberapa di antara berstatus debut dunia.

Tanpa adanya pameran Tokyo atau Frankfurt tahun ini, membuat LAAS menjadi salah satu pilihan utama prinsipal dunia melepas model-model baru tahun ini. Tetapi bicara segmentasi, sepertinya pameran tahun ini bakal dihujani oleh beberapa model utama, bergenre sport utility vehicle (SUV) kompak alias crossover.

Simak deretan menunya, berikut ini:

Alfa Romeo

Merek asal Italia ini mulai memasarkan sedan kompak Giulia di AS dan berniat menambah satu model andalan baru, Stelvio. Model ini tidak lain adalah crossover dengan sistem berpenggerak semua roda dikembangkan dari platform sama seperti Giulia. Di pasar bakal bersaing dengan BMW X3 dan Audi Q5.

Audi

Merek asal Jerman ini akan menampilkan A5 dan S5 dengan desain ulang. Selain itu, Q5 crossover juga melakukan debut perdananya di Amerika pada ajang LAAS 2016. Juga ada mobil sport R8 V10 Plus edisi ekslusif yang sudah dilengkapi lampu utama berteknologi laser.

Chevrolet

Merek lokal Amerika Serikat ini akan mengandalkan Colorado ZR2 yang tahun sebelumnya masih berstatus konsep. Pikap menengah ini diharapkan bisa jadi andalan Chevrolet bersaing dengan Ford 150 yang laris manis. Chevy juga mau menampilkan Equinox juga berstatus crossover yang sempat dikenalkan pada September lalu.

Ford

Menggandeng musisi rap, DJ Khaled, Ford bakal memperkenalkan EcoSport untuk pertama kalinya di AS. Memang peluncuran ini bisa dibilang telat, karena EcoSport sudah meluncur di belahan dunia lain, termasuk Indonesia, sebelum Ford resmi hengkang dari pasar.

Genesis

Hyundai bakal memperkenalkan merek premiumnya, Genesis pada pameran kali ini. Sedan sport G80 yang mendebut di Busan Motor Show, Korea Selatan, Juni lalu akan mulai dipasarkan. Berbekal mesin baru, 3.3-liter twin-turbocharged V-6 menghasilkan tenaga 365 tk dan disalurkan lewat transmisi 8-percepatan otomatis.

Honda

Honda akan menyegarkan penampilan CR-V, juga SUV menengah. Termasuk, debut dunia model terbaru Civic Si. Status Civic Si adalah konsep pada pameran ini dan belum ada informasi terkait bekalan mesin dan spesifikasi lain. Rumorsnya, mesin 2.0 liter turbo atau 1.5 liter turbo sebagai pilihan utama.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com