Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casio, Wadah Baru Pemilik Calya dan Sigra

Kompas.com - 08/11/2016, 15:37 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tingginya penjualan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, rupanya mendorong para penggunanya membuat wadah bersosialisasi. Selain komunitas Calsic, beberapa pengguna Calya dan Sigra juga baru saja meresmikan Calya Sigra Owners (Casio) sebagai komunitas baru.

Pada dasarnya, Casio berdiri di atas Calya Owners Club (COC) dan Sigra Owners Club (SOC). Acara pengukuhan pun sudah dilaksanakan pada 5 November 2016 lalu di Mal Otomotif MGK – Kemayoran.

Total member yang hadir mencapai 30 orang dari Jabodetabek dan satu perwakilan dari Jawa Tengah. Seremoni peresmian dilakukan dengan cara unik, yakni adanya aktifitas pemasangan aksesori di mitra-mitra Casio yang ada di MGK.

Istimewa Calya-Sigra Owners

Hal ini diklaim menjadi keunikan tersendiri, karena komunitas ini juga merancang aksesori-aksesori yang memang khusus dibuat hanya untuk kedua LCGC tersebut.

Media sosial dan komiunikasi pesan online jadi wadah sebagai saranan bertukar informasi dan mengumpulkan anggota–anggota di beberapa daerah. Untuk member Facebook Casio sudah berhasil menjaring 700-an lebih, sedangkan di whatsapp ada 50 anggota yang aktif.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com