Kompas.com - 07/11/2016, 07:21 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Las Vegas, KompasOtomotif - Setelah Paris Motor Show pada Oktober 2016 lalu, prototipe All New Honda Civic Type R kini singgah di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA). Kehadiran generasi baru Civic Type R ini merupakan pertama kalinya di Kawasan Amerika Utara.

Dilansir dari usatoday.com, Honda hadir di SEMA dengan mengusung tema "CivicPalooza". Total ada sembilan unit yang ditampilkan dalam beragam varian, yakni sedan, hatchback, dan juga coupe.

Type R menjadi varian paling radikal di keluarga Civic. Bahkan dalam sejarah tradisi Honda, versi prototipe yang ditampilkan sudah merupakan versi yang mendekati produksi massal.

Honda Prototipe Honda Civic Type R, ujung knalpotnya ada tiga.

Secara tampilan, wajah Civic Type R dibuat lebih agresif. Tampilan bumper yang lebar tidak hanya dibuat untuk menegaskan kesan aerodinamis, tapi sekaligus fungsi untuk memberikan udara lebih besar. Pada sektor belakang, logo "H" tetap terpampang yang menjadi ciri khas, bersama sayap lebar dari materi karbon dengan bobot ringan.

Menariknya, selain membawa versi standar, Honda juga ikut memboyong special display yang menampilkan Civic Coupe versi Global Rally Cross Competitive Race Car dan Civic Coupe Racing Concept untuk berlaga di USAF 25 Hour Thunderhill di Desember mendatang.

autoblog.com Prototipe All New Honda Civic Type R SEMA 2016

Hasil racikan modifikasi tuner ternama juga ikut tampil, diantaranya adalah Civic Coupe versi Tjin Editon. Mobil ini diubah dengan tema "Ultimate Street Cruiser" yang meyajikan tampilan ala street racing. Perangkat aksesori berupa lip spoiler, side skirt, suspensi rendah dari BC Racing BR Series, dan pelek Rotiform OZT ikut di sematkan.

Selain TJIN Edition, Civic garapan MAD Industries dan Maguiar's juga ikut tampil. Bahkan display Civic Sedan versi SEGA yang dibuat khusus untuk memperingati 25 tahun Sonic The Hedehog ikut meramaikan booth Honda di SEMA 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.