Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda "Africa Twin" Bisa Tembus Setengah Miliar Rupiah

Kompas.com - 03/11/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tahun depan, pecinta sepeda motor petualang di Indonesia, bakal kedatangan Honda CRF1000L Africa Twin. Meski belum secara resmi ditetapkan harganya, estimasi banderolnya bisa menembus Rp 500 jutaan.

"Saya kira kalau di Indonesia bisa mencapai Rp 500 juta atau Rp 600 jutaan. Pasalnya Africa Twin juga punya ukuran mesin mencapai 1.000 cc" ujar Johannes Loman, Vice Presiden Astra Honda Motor (AHM), Rabu (2/11/2016).

PIhak AHM mendatangkan model ini ke Indonesia juga bukan tanpa alasan. Seperti yang dikatakan Margono Tanuwijaya, Direktur Merketing AHM, kalau pecinta sepeda motor adventure di Indonesia cukup banyak.

"Model sepeda motor Africa Twin atau segmen adeventure itu peminatnya cukup banyak di Indonesia. Africa Twin juga termasuk salah satu produk yang sangat populer," ucap Margono.

Margono melanjutkan, jika pasar dengan rangsangan lifestyle dan hobi yang akan coba dibangun oleh AHM, maka pilihannya adalah model-model adventure, off-road dan racing. Jika resmi mengaspal di Indonesia, salah satu lawan Africa Twin adalah BMW GS yang harganya juga berkisar di posisi Rp 500 juta ke atas.

Baca juga : Harga "Moge" BMW Naik Puluhan Juta Rupiah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com