Alasan Orang Pilih Honda HR-V Mugen

Kompas.com - 29/10/2016, 16:24 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Muhammad As'ad dengan Honda HR-V Mugen pilihannya.

Tangerang, KompasOtomotif – Terinspirasi dari kegemaran nonton balap Formula1, Muhammad As’ad memutuskan untuk memboyong Honda HR-V Mugen. Setelah inden sebulan, Sabtu (29/10/2016), mobil pesanannya itu resmi berpindah tangan sebagai tunggangan sehari-hari.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan secara simbolis kepada 28 pemilik pertama HR-V mugen, salah satu di antaranya adalah milik As’ad. Pria yang berprofesi sebagai penerbang itu pun siap menjadikannya sebagai kendaraan utama.

Kembali lagi, apa hubungannya HR-V Mugen incarannya itu dengan balap Fromula1? Penggemar merek Honda itu langsung menjawab tegas karena citra Honda dan Mugen yang sangat kuat.

”Ingat dulu ada Ayrton Senna? Dia favorit saya. Saat itu dia di tim McLaren Honda, kalau dulu disebut Mugen Honda. Itu melekat kuat di ingatan saya, jadi saat Honda menawarkan HR-V versi Mugen, saya langsung tertarik,” kata As’ad kepada KompasOtomotif di sela Honda Day 2016.

Selain itu, adanya aksesori Mugen membuat HR-V tampil beda. As’ad menganggapnya makin bagus dengan penampilan yang lebih sporty.

Beda lagi dengan Halimatussadiyah, seorang ibu yang pada penyerahan simbolis itu juga menerima Honda HR-V Mugen untuk dipakai anak semata wayangnya. Dia berpendapat bahwa versi Mugen akan sangat jarang ditemui.

”Katanya kan cuma terbatas produksinya. Supaya anak saya terlihat beda saja. Belinya patungan (dengan anaknya), tapi dia percaya pilihan mamanya,” kata Halima.


EditorAzwar Ferdian

Close Ads X