Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start Dari Posisi 15, ini Kata Valentino Rossi

Kompas.com - 22/10/2016, 18:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif - Valentino Rossi lagi-lagi harus menelan pil pahit di babak kualifikasi MotoGP Australia. Pebalap asal Italia yang membela Movistar Yamaha gagal masuk sesi kualifikasi kedua dan harus puas menempati posisi ke-15 dalam pertarungannya besok.

Sebelumnya pertarungan keras terjadi antar Rossi, Cal Crutchlow (LCR Honda), dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Rossi berupaya keras untuk mangejar keduanya di menit-menit akhir, bahkan ia sempat duduk di posisi kedua setelah setelah Lorenzo masuk ke pit.

Rossi mengakui bahwa sesi kali ini cukup berat akibat kondisi cuaca yang tidak menentu.

"Hari yang aneh ketika menemui kondisi seperti ini. Cuaca terus berubah mulai dari pagi hari, dan sayangnya kami tidak pernah kuat," ucap Rossi yang dikutip dari Autosport.com.

Tidak lama setelah Lorenzo, Rossi memutuskan untuk masuk ke pit, dan kembali ke lintasan pada dua menit terakhir. Bukan lebih baik tapi posisinya malah makin tercecer dan merosot hingga posisi lima. The Doctor harus puas dengan catatan waktu terbaik 1 menit 41.532 detik dan kalah tiga peringkat di bandingkan rekan satu timnya yang masih bisa duduk di posisi ke-12.


"Kami berharap kondisi akan lebih baik. Apa yang terjadi besok sangat tergantung pada kecepatan. Bila cuaca sangat dingin akan sulit mencapai suhu maksimal ban dan membuat berkendara jadi lebih sulit," ujar dia lagi.

Menurutnya, melakukan start dari posisi ke-15 memang cukup berat, tapi hal tersebut wajib dilakukan dan ia pun akan berusaha maksimal.

"Mulai dari urutan 15 adalah masalah. jika ingin mencoba untuk menang sangat mustahil, tapi bila anda cepat maka Anda bisa melakukan balapan dengan baik," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com