Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren LED Sein di Dalam Kaca Spion

Kompas.com - 20/10/2016, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak cukup dengan lampu sein orisinal pada cover kaca spion, kini pedagang aksesori mobil punya barang baru yang sedang ngetren. Marak dipasang lampu sein LED yang disematkan di balik kaca spion untuk semua jenis mobil.

Bentuknya unik, terdiri dari kumpulan LED kecil yang menyusun bentuk anak panah. Pilihan warnanya pun macam-macam, tak hanya kuning, tetapi juga ditawarkan biru, merah, putih, sampai hijau, bergantung selera pengguna.

Lampu ini mulai banyak dijajajakan di lapak-lapak aksesori, baik di sentra aksesori maupun toko online. Syarat pemasangannya cuma satu, mobil sudah dilengkapi dengan sein pada cover spion, karena kabelnya akan dipararelkan dengan LED.

Harga rata-rata yang diatawarkan mulai Rp 50.000 hingga Rp 70.000. Bahkan banyak toko yang tidak mengenakan ongkos pasang. Harga tersebut termasuk satu set lampu LED anak panah kanan-kiri. Voltase rata-rata 12 V DC.

Memasang sendiri pun gampang, tinggal buka rumah kaca spion, pasang LED di balik cermin spion, mengoneksikan kabel positif dan negatif, dan kembali pasang seperti semula. Tak hanya membuat penampilan mobil makin catchy, tetapi juga safety karena gampang dilihat oleh pengemudi lain di belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com