Mercedes-Benz Kembalikan "Roh Crossover" GLA

Kompas.com - 20/10/2016, 17:42 WIB
Spyshot Mercedes-Benz GLA facelift yang mendapatkan ground clearance lebih tinggi. autoevolutionSpyshot Mercedes-Benz GLA facelift yang mendapatkan ground clearance lebih tinggi.
|
EditorAgung Kurniawan

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz akan mengembalikan takdir GLA-Class sebagai crossover murni. Selama ini, mobil yang merupakan "menu lain" dari A-Class itu tak ubahnya seperti hatchback karena memang platform-nya adalah sebuah city car.

Media-media di Eropa mendapatkan spyshot dan bocoran versi facelift GLA yang akan dikembalikan ke habitat sebagai crossover dengan ground clearance lebih tinggi.

Sebagai gambaran, jarak bodi dengan tanah GLA standar adalah 140 mm. Ukuran itu bahkan bisa lebih pendek 0,5 inci saat konsumen menggunakan paket suspensi dari AMG. Sementara pada paket baru, disebut bahwa ground clearance akan mencpai 170 mm.

Prototipe versi facelift tak hanya mengedepankan ketinggian mobil, tetapi juga ada sedikit ubahan pada styling. Lampu depan dan belakang tampak menggunakan desain bagian dalam yang baru.

Lebih jauh lagi, kompartemen mesin juga mendapat ubahan, mengikuti prototipe A-Class yang juga sudah bocor.

Mercedes-Benz kini sedang mengetes secara intensif, dan akan melakukan debut tahun depan sebagai model 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.