Ribuan Skutik Honda “Recall” di Malaysia

Kompas.com - 19/10/2016, 11:52 WIB
Honda Air Blade 125 cc dipasarkan di Malaysia. Paultan.orgHonda Air Blade 125 cc dipasarkan di Malaysia.
|
EditorAgung Kurniawan

Penang, KompasOtomotif – Skutik Honda Air Blade (K27F) lansiran Juli 2013 dan Juli 2016 yang dipasarkan di wilayah Malaysia resmi di-recall. Penarikan kembali dikeluarkan karena isu mengenai masalah yang terjadi pada pompa bahan bakar.

Mengutip Paultan, Rabu (19/10/2016), pengumuman kampanye perbaikan massal itu dikeluarkan oleh distributor resmi Malaysia untuk sepeda motor Honda, Boon Siew Honda, yang juga sebagai pihak yang memproduksi model yang bermasalah tersebut.

Menurut pemberitahuan recall, pompa bahan bakar pada model skuitk tersebut kemungkinan bisa membengkak. Akibatnya bisa membuat mesin Honda Air Blade 125cc tidak mampu menyala (unable to start).

Hal tersebut karena pembengkakan yang terjadi pada pompa bensin, menyebabkan obstruksi (penyumbatan) pada aliran bahan bakar. Intensitas tersumbatnya bahan bakar bisa sedikit atau bahkan terhalang sepenuhnya, sehingga tidak bisa masuk ke dalam mesin.

Total model Air Blade yang terinfeksi mencapai 3.935 unit, dengan Vehicle Identification Number (VIN) PMKJF55B0EB000009 dan PMKJF55B0EB003943. Para pemilik diminta untuk mengatur janji dengan diler resmi untuk pemeriksaan dan penggantian komponen bermasalah tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X