Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha NVX Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 19/10/2016, 11:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia terus mencari celah untuk menggeliat dengan produk baru. Salah satu model yang disiapkan sebagai senjata akhir tahun adalah skutik 150 cc yang di Vietnam sudah muncul teaser-teaser videonya dengan nama NVX.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun sudah mendaftarkan skutik ini di kementerian perindustrian, siap diproduksi puluhan ribu unit dengan dua tipe. Sosoknya juga sudah kelihatan dites, dijepret oleh pembaca salah satu blogger di Indonesia. Jadi kapan?

”Kami sedang menyiapkan motor ini sebagai salah satu list di IMOS (Indonesia Motorcycle Show 2016), tapi belum final. Ada waktu dua minggu untuk finalisasi. Duluan mana Indonesia atau Vietnam, saya belum tahu,” kata Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, (18/10/2016).

Masykur mengaku belum tahu detail peluncuran skutik yang disebut-sebut sebagai penjegal Vario 150 itu. Tak hanya kepastian tanggal meluncur, tetapi juga soal penamaan.

captured via Youtube Teaser Yamaha NVX di Vietnam. Secara bersamaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing siap memproduksi massal skuter 150 cc baru, dan disinyalir mirip NVX.
Soal tes di jalanan yang terjepret kamera pengunjung blog, Masykur hanya menjelaskan bahwa hal ini memang selalu dilakukan.

”Tentu pengujiannya benar-benar seperti user yang memakai sehari-hari. Kalau ada catatan yang harus diperbaiki, bisa diselesaikan dengan cepat. Hasil pengujian harus mendapat rekomendasi oke dan tidak ada masalah digunakan di Indonesia,” ucap Masykur.

NVX di Vietnam memang cukup menggoda. Seperti dalam teaser, banyak fitur baru disematkan, termasuk penggunaan speedometer full digital. Diameter ban 14 inci, kapasitas bagasi sangat besar. Kabarnya, model ini akan diposisikan di bawah NMAX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com