Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Adik Honda HR-V

Kompas.com - 18/10/2016, 15:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Honda

Sao Paulo, KompasOtomotif – Satu lagi produk revolusioner Honda menanti untuk dipinang. Dia adalah WR-V, compact SUV di bawah HR-V yang akan melakukan debut dunia di Sao Paulo International Motor Show 2016, Brazil, 8-20 November mendatang.

Dalam siaran resmi Honda global, (18/10/2016), mobil yang masih ditunjukkan sosoknya dalam bentuk sketsa ini dikonfirmasi bakal menjadi barang produksi terbaru yang akan meluncur untuk kebutuhan di Amerika Selatan, dan tidak menutup kemungkinan dibawa ke berbagai negara di belahan dunia lainnya.

Berdasarkan riset kebutuhan konsumen di Amerika Selatan, Honda R&D Brazil murni membangun WR-V sebagai kendaraan yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat urban akan SUV tangguh perkotaan.

Disebutkan pula bahwa produk ini akan mengakomodasi keinginan orang-orang yang menikmati gaya hidup yang aktif, penggunaan serbaguna dengan desain bodi yang ringkas. Setelah Brazil, produk ini akan mengaspal di beberapa negara lain di Amerika Selatan pada fase pertama.

Pasar SUV compact di dunia, termasuk Amerika Selatan memang sedang berkembang. WR-V dianggap memenuhi kriteria itu, meski sebelumnya sudah sukses dengan CR-V dan HR-V. Belum ada detail spesifikasi, dan Honda akan menginformasikannya saat sosok WR-V muncul di depan publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Honda
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com