Kompas.com - 13/10/2016, 15:56 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Cape Town, KompasOtomotif – Pasar Afrika Selatan yang karakteristiknya mirip-mirip dengan Indonesia dan India akhirnya mendapat jatah Honda BR-V. Mobil hasil kawin silang antara crossover dan MPV itu mulai dibuka selubungnya sejak 10 Oktober 2016 lalu.

Di sana, Honda menawarkan mesin satu jenis saja, yakni 1.500 bensin. dengan tenaga 118 tk dan torsi 145 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan atau girboks CVT. Transmisi otomatik ini mendapatkan paddle shift dengan rasio 7-tingkat.

Mobil ini di Afrika Selatan mendapat pilihan empat warna, White Orchid, Urban Titanium, Alabaster Silver, dan Carnelian Red. Garansi diberikan selama lima tahun, atau 200.000 km.

Penggoda lain adalah pelek alloy 16 inci, DRL LED, lampu utama proyektor, hingga pengontrol AC otomatis, atau bisa dibilang sama persis dengan spesifikasi yang ditawarkan di India atau Indonesia.

Tersedia lima tipe dengan harga yang dipatok mulai 238.900 rand (Rp 217 jutaan) sampai yang termahal 288.300 Rand (Ro 262 jutaan).

Honda BR-V di Afrika Selatan adalah impor dari Honda Cars India. Berdasarkan laporan dari media setempat, kedatangan BR-V ini menggusur Honda Mobilio yang juga buatan India dan sudah dipasarkan selama beberapa tahun terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.