Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluhan Datang dari Puluhan Pemilik Innova dan Fortuner

Kompas.com - 12/10/2016, 17:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu tujuan para konsumen yang mengeluh masalah transmisi generasi baru Innova dan Fortuner berkumpul pada 8 Oktober lalu untuk mengajak konsumen lain yang mengalami hal sama berguyub.

Salah satu pemilik Innova bermasalah, Bergson Manik, yang mewakili para konsumen mengungkap saat ini tercatat 87 konsumen mengeluhkan hal yang sama. Transmisi otomatis 6-percepatan yang ada di Innova dan Fortuner dikatakan terasa keras saat perpindahan tuas dan terdapat gejala melompat saat perpindahan gigi.

“70 persennya dari konsumen itu punya Innova, 30 persen Fortuner,” jelas Bergson, di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Baca: Toyota Tawarkan Pemeriksaan Menyeluruh Innova dan Fortuner

Menurut Bergson, konsumen yang sudah berkumpul berencana mencari konsumen lain yang memiliki masalah serupa. Caranya, melakukan pendekatan via bengkel resmi Toyota, salah satunya di perusahaan diler Auto2000.

Selain itu, para konsumen juga menuntut ada penyelesaian dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemasar Toyota di Indonesia. Hal yang diminta, rencana terstruktur penyelesaian dari TAM biar bisa dipantau bersama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com