Mobil Otonomos Google Kecelakaan Lagi

Kompas.com - 10/10/2016, 17:22 WIB
Lexus RX 350 otonomos Google beberapa dilaporkan terlibat kecelakaan. leftlanenewsLexus RX 350 otonomos Google beberapa dilaporkan terlibat kecelakaan.
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotif – Prototipe mobil otonomos Google kembali kecelakaan, pengemudinya dilaporkan masuk rumah sakit. Kecelakaan terjadi bulan lalu, saat itu banyak media yang memberitakannya namun baru sekarang Google menjelaskan duduk perkara dalam laporan resmi.

Diberitakan Road and Track, kecelakaan terjadi pada 23 November di Mountain View, California, Amerika Serikat. Menurut laporan, salah satu unit otonomos Google, Lexus, ditabrak dari samping oleh oleh mobil lain yang dikemudikan manusia setelah melewati persimpangan.

Mobil Google mendapat lampu hijau sedangkan mobil lain menerobos lampu merah. Sistem otonomos dikatakan mendeteksi gerakan mobil lain dan mulai mengaktifkan rem, namun seketika penguji mencoba mengambil alih kemudi.

Sayangnya respons itu belum cukup menghindar dari kecelakaan. Mobil Google ditabrak dengan kecepatan 30 mph (48 kpj), kedua mobil mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan ini yang terparah dialami mobil Google, pada kecelakaan sebelumnya tabrakan terjadi dari belakang. Kejadian terbaru ini menimbulkan lagi kekhawatiran soal keamanan sistem otonomos jika digunakan di kondisi nyata.

Baca: Mobil Otonomos Google Kecelakaan, Tiga Orang Terluka

Tidak ada keterangan cedera selain pengemudi mobil Google. Di rumah sakit kesehatannya diperiksa setelah itu boleh pulang. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X