Volkswagen Tidak Jadi Jual Merek buat Bayar Utang

Kompas.com - 09/10/2016, 12:01 WIB
Volkswagen reutersVolkswagen
|
EditorAzwar Ferdian

Stuttgart, KompasOtomotif – Keuangan Grup Volkswagen goyah semenjak skandal uji emisi bahan bakar ketahuan di beberapa negara, kendati begitu perusahaan asal Jerman ini tidak berencana menjual salah satu merek di bawah payungnya. Saat ini ada 12 merek yang dikelola Grup Volkswagen, termasuk Audi, Lamborghini, Ducati, Lamborghini, Bugatti, dan Porsche. 

Diberitakan Juni lalu, Chief Executive Officer Matthias Mueller Grup Volkswagen ditugaskan memeriksa perusahaan secara menyeluruh. Sejak saat itu beberapa merek semakin santer diisukan bakal dijual buat menutupi beban keuangan. 

Reuters, Jumat (7/9/2016), mengabarkan tidak akan ada merek yang dilepas. Keterangan itu didapat dari Supervisory Board Chairman Grup Volkswagen Hans Dieter Poetsch yang mengatakan kepada media Jerman, Boersen-Zeitung.

“Grup Volkswagen solid secara finansial dan memiliki banyak pilihan keuangan. Dan itu tanpa perhitungan luar biasa misalnya peningkatan modal. Itu tidak sedang dipertimbangkan saat ini. Kami juga tidak berpikir menjual bagian dari merek kami,” ucap Poetsch.

Grup Volkswagen harus menyisihkan dana 17,8 miliar euro (Rp 259 triliun) untuk membayar biaya terkait skandal emisi global. Mereka menghadapi tuntutan ganti rugi dari regulator kepemerintahan di Eropa dan pasar lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.