Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Transmover Diminta Perusahaan Taksi di Daerah

Kompas.com - 05/10/2016, 18:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) menanggapi pergeseran kebutuhan taksi reguler dari sedan ke MPV dengan menyiapkan satu varian tambahan dari Avanza, Transmover. Varian paling murah ini ditujukan memenuhi permintaan perusahaan taksi di daerah luar Jakarta.

Sejauh ini di Jakarta, satu-satunya taksi reguler jenis MPV hanya Honda Mobilio. Tetapi sebelum Mobilio, Avanza sudah banyak digunakan perusahan taksi di daerah kendati Toyota tidak pernah menyiapkan model khusus.

Transmover, seperti diketahui dari situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor, memiliki mesin 1.3L dan trasnsmisi manual. Transmover jadi varian paling murah Avanza dan ditujukan untuk menemani Limo yang sudah berplat kuning.

“Perusahaan taksi mengirim sinyal. Sebenarnya memang ada permintaan dari perusahaan untuk model yang lebih terjangkau,” ucap sumber dari Toyota kepada KompasOtomotif, Rabu (5/10/2016).

Permintaan itu, jelas sumber, kebanyakan berasal dari perusahaan taksi di luar Jakarta. Meski begitu dikatakan tidak menutup kemungkinan dipilih perusahaan taksi untuk beredar di Ibu Kota.

Transmover juga berpeluang digunakan dalam bisnis taksi online yang dalam beberapa tahun ke belakang sedang booming.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com