Avanza Transmover Diminta Perusahaan Taksi di Daerah

Kompas.com - 05/10/2016, 18:08 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) menanggapi pergeseran kebutuhan taksi reguler dari sedan ke MPV dengan menyiapkan satu varian tambahan dari Avanza, Transmover. Varian paling murah ini ditujukan memenuhi permintaan perusahaan taksi di daerah luar Jakarta.

Sejauh ini di Jakarta, satu-satunya taksi reguler jenis MPV hanya Honda Mobilio. Tetapi sebelum Mobilio, Avanza sudah banyak digunakan perusahan taksi di daerah kendati Toyota tidak pernah menyiapkan model khusus.

Transmover, seperti diketahui dari situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor, memiliki mesin 1.3L dan trasnsmisi manual. Transmover jadi varian paling murah Avanza dan ditujukan untuk menemani Limo yang sudah berplat kuning.

“Perusahaan taksi mengirim sinyal. Sebenarnya memang ada permintaan dari perusahaan untuk model yang lebih terjangkau,” ucap sumber dari Toyota kepada KompasOtomotif, Rabu (5/10/2016).

Permintaan itu, jelas sumber, kebanyakan berasal dari perusahaan taksi di luar Jakarta. Meski begitu dikatakan tidak menutup kemungkinan dipilih perusahaan taksi untuk beredar di Ibu Kota.

Transmover juga berpeluang digunakan dalam bisnis taksi online yang dalam beberapa tahun ke belakang sedang booming.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.