Avanza Transmover Temani Limo Jadi Taksi

Kompas.com - 05/10/2016, 15:50 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak lama lagi Avanza bakal dijual lebih murah lewat varian baru, Transmover. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengakui pendaftaran tipe bermesin 1.3L dan transmisi manual itu di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor.

Sampai sekarang informasinya baru secuil, akan seperti apa spesifikasi detailnya belum ketahuan. Sumber yang tahu terkait hal ini menjelaskan Transmover merupakan respons Toyota terhadap permintaan Avanza yang lebih terjangkau untuk kepentingan bisnis.

“Yang pasti diciptakan Toyota untuk permintaan fleet dengan harga ekonomis dan juga untuk taksi,” ucap sumber, Rabu (5/10/2016).

Konsepnya mirip Limo sebagai varian taksi dari Vios. Kendati diungkap sumber namun kemungkinan Avanza Transmover tidak dibumbui fitur standar power window atau pelek alloy.

Pilihan nama Transmover juga dikatakan sebagai pemisah dari kelas Avanza. Harapannya menggunakan nama itu bisa langsung membuat perbedaan citra karena nantinya Transmover pakai pelat kuning dan punya argometer di kabin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.