Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic "Hatchback" Tampung Pemilik Jazz

Kompas.com - 03/10/2016, 14:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Civic hatchback yang rencananya rilis awal tahun depan di Indonesia dirancang sebagai tempat pelabuhan pemilik Jazz yang ingin naik kelas. Menurut pihak Honda Prospect Motor (HPM) selama ini konsumen Jazz yang ingin upgrade lari ke crossover, HR-V.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, di Jakarta, Kamis (27/9/2016), menjelaskan, konsumen Jazz banyak yang pindah ke HR-V. Nantinya, Civic hatchback berpeluang untuk memenuhi keinginan konsumen yang mau terlihat keren tetapi juga punya mobil mewah dan kencang. 

“Dari segmen berbeda, start dari Jazz enggak ada pilihan. Honda Civic ini mereka jadi punya pilihan,” kata Jonfis.  

Saat prototipe Civic hatchback dikenalkan pada Agustus lalu, HPM sudah menjelaskan harganya bakal lebih murah ketimbang sedan yang dijual Rp 475,5 juta - Rp 478,5 juta. Model sedan dan hacthback menggunakan mesin baru Honda yakni 1.5L turbo yang berada di bawah ambang batas pajak soal volume mesin. 

Kendati sudah dipastikan tahun depan Jonfis belum bisa menyebut tanggal resmi peluncurannya. “Kami juga belum dapat jadwal pasti, karena awal-awal kami impor dulu dari Thailand atau Jepang kami belum putuskan dari mana," ucap Jonfis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com