Civic "Hatchback" Tampung Pemilik Jazz

Kompas.com - 03/10/2016, 14:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Civic hatchback yang rencananya rilis awal tahun depan di Indonesia dirancang sebagai tempat pelabuhan pemilik Jazz yang ingin naik kelas. Menurut pihak Honda Prospect Motor (HPM) selama ini konsumen Jazz yang ingin upgrade lari ke crossover, HR-V.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, di Jakarta, Kamis (27/9/2016), menjelaskan, konsumen Jazz banyak yang pindah ke HR-V. Nantinya, Civic hatchback berpeluang untuk memenuhi keinginan konsumen yang mau terlihat keren tetapi juga punya mobil mewah dan kencang. 

“Dari segmen berbeda, start dari Jazz enggak ada pilihan. Honda Civic ini mereka jadi punya pilihan,” kata Jonfis.  

Saat prototipe Civic hatchback dikenalkan pada Agustus lalu, HPM sudah menjelaskan harganya bakal lebih murah ketimbang sedan yang dijual Rp 475,5 juta - Rp 478,5 juta. Model sedan dan hacthback menggunakan mesin baru Honda yakni 1.5L turbo yang berada di bawah ambang batas pajak soal volume mesin. 

Kendati sudah dipastikan tahun depan Jonfis belum bisa menyebut tanggal resmi peluncurannya. “Kami juga belum dapat jadwal pasti, karena awal-awal kami impor dulu dari Thailand atau Jepang kami belum putuskan dari mana," ucap Jonfis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.