Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang Justru Civic yang Diincar karena Turbo

Kompas.com - 02/10/2016, 20:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mesin turbo saat ini belum begitu populer di Tanah Air. Makanya, ketika generasi ke-10 Civic meluncur pada April lalu Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan butuh mengenalkan teknologi itu lebih jauh ke masyarakat agar dilirik konsumen.

HPM memutuskan menjual Civic terbaru bermesin 1.5L turbo dengan menggusur 2 pilihan jantung pacu, 1.8L dan 2.0L. Kendati ukurannya lebih kecil, performa yang dihasilkan setara. Mesin turbo tersebut menghasilkan tenaga 170 tk dan torsi 220 Nm.

Otomania/Setyo Adi All New Honda Civic Turbo di pameran IIMS 2016
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menjelaskan, masyarakat kini sudah lebih memahami Civic turbo. Justru menurutnya, konsumen malah sekarang mengincar Civic karena turbonya.

“Sekarang konsumen tahu jadi yang dicari turbonya,” ungkap Jonfis, di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Menurut catatan wholesales, selama empat bulan penjualan Civic tahun ini (842 unit) sudah mengalahkan seluruh pencapaiannya sepanjang 2015 (840 unit).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com