Sekarang Justru Civic yang Diincar karena Turbo

Kompas.com - 02/10/2016, 20:43 WIB
Honda Civic Turbo di jalan Tol Aditya Maulana - KompasOtomotifHonda Civic Turbo di jalan Tol
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Mesin turbo saat ini belum begitu populer di Tanah Air. Makanya, ketika generasi ke-10 Civic meluncur pada April lalu Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan butuh mengenalkan teknologi itu lebih jauh ke masyarakat agar dilirik konsumen.

HPM memutuskan menjual Civic terbaru bermesin 1.5L turbo dengan menggusur 2 pilihan jantung pacu, 1.8L dan 2.0L. Kendati ukurannya lebih kecil, performa yang dihasilkan setara. Mesin turbo tersebut menghasilkan tenaga 170 tk dan torsi 220 Nm.

Otomania/Setyo Adi All New Honda Civic Turbo di pameran IIMS 2016
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menjelaskan, masyarakat kini sudah lebih memahami Civic turbo. Justru menurutnya, konsumen malah sekarang mengincar Civic karena turbonya.

“Sekarang konsumen tahu jadi yang dicari turbonya,” ungkap Jonfis, di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Menurut catatan wholesales, selama empat bulan penjualan Civic tahun ini (842 unit) sudah mengalahkan seluruh pencapaiannya sepanjang 2015 (840 unit).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X