Laporan Langsung dari Jerez, Spanyol

Dimas Targetkan Podium di Moto2 Eropa

Kompas.com - 01/10/2016, 21:16 WIB
EditorAzwar Ferdian

Jerez, KompasOtomotif - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky, sukses mengamankan start di posisi kelima pada ajang Moto2 CEV, usai menjalani dua sesi kualifikasi, Sabtu (1/10/2016).

Pada sesi kualifikasi kedua, Dimas Ekky duduk di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit, 45.194 detik. Angka tersebut masih belum bisa memecahkan angka terbaiknya di sesi kualifikasi pertama, dimana Dimas mencetak 1 menit, 44.987 detik.

Dimas akan memulai balapan di posisi kelima di belakang Steven Odendaal sebagai pemegang pole positions, Tetsuta Nagashima di posisi kedua, Alan Techer di posisi ketiga dan Eric Granado di posisi keempat.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Pebalap AHRT Dimas Ekky sedang berdiskusi dengan tim mekanik

"Karena faktor cuaca dan lintasan yang sangat panas, saya hanya bisa mencatat waktu terbaik 1 menit, 45.194 detik. Beruntung beberapa pebalap lain juga mengendur. Rasanya, besok bisa naik podium, minimal finish di urutan ketiga," jelas Dimas Ekky usai balapan.

Sementara itu, pebalap Indonesia lainnya, Andi Gilang, yang juga membela AHRT dan tampil di Moto3 CEV, harus memulai balapan di posisi 17. Catatan waktu terbaik Gilang dari dua sesi kualifikasi yakni 1 menit, 48.178 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.