Laporan Langsung dari Jerez, Spanyol

Dimas Ekky Langsung Melesat di Kualifikasi Moto2

Kompas.com - 01/10/2016, 18:27 WIB
EditorAzwar Ferdian

Jerez, KompasOtomotif - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, ambil bagian pada sesi kualifikasi pertama CEV Moto2 seri Eropa, di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/10/2016). Dimas mampu mencatat waktu terbaik 1 menit, 44.987 detik, dan berada di posisi kelima.

Capaian ini menjadi modal berharga buat Dimas yang akan melangsungkan sesi kualifikasi ke dua, yang akan berlangsung siang ini (waktu Spanyol). Pebalap muda Indonesia ini mengaku cocok dengan lay-out sirkuit yang sesuai dengan gaya balapnya.

"Hasilnya cukup baik dibandingkan dengan sesi latihan bebas kemarin. Pada kualifikasi pertama tadi, saya dan tim mekanik mencoba dua opsi pada pilihan final gear. Mudah-mudahan pada kualifikasi kedua akan mendapat waktu yang lebih baik lagi," ujar Dimas kepada rombongan wartawan asal Indonesia, di paddock AHRT.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif pebalap AHRT Andi Gilang di paddock

Selain Dimas, pebalap muda Indonesia lainnya, Andi Gilang, tampil di sesi kualifikasi pertama CEV Moto3. Gilang duduk di posisi 17 dari 40 rider yang menjalani kualifikasi, dengan catatan waktu 1 menit, 48.178 detik.

"Sempat mencoba beberapa pilihan ban saat kualifikasi tadi, dan settingan terbaik ada pada putaran terakhir saat menggunakan ban tipe soft. Semua sudah berjalan baik, dan semoga waktu bisa lebih cepat di kualifikasi kedua," jelas Gilang seusai kualifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.