Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jerez, Spanyol

Dimas Ekky Langsung Melesat di Kualifikasi Moto2

Kompas.com - 01/10/2016, 18:27 WIB

Jerez, KompasOtomotif - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, ambil bagian pada sesi kualifikasi pertama CEV Moto2 seri Eropa, di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/10/2016). Dimas mampu mencatat waktu terbaik 1 menit, 44.987 detik, dan berada di posisi kelima.

Capaian ini menjadi modal berharga buat Dimas yang akan melangsungkan sesi kualifikasi ke dua, yang akan berlangsung siang ini (waktu Spanyol). Pebalap muda Indonesia ini mengaku cocok dengan lay-out sirkuit yang sesuai dengan gaya balapnya.

"Hasilnya cukup baik dibandingkan dengan sesi latihan bebas kemarin. Pada kualifikasi pertama tadi, saya dan tim mekanik mencoba dua opsi pada pilihan final gear. Mudah-mudahan pada kualifikasi kedua akan mendapat waktu yang lebih baik lagi," ujar Dimas kepada rombongan wartawan asal Indonesia, di paddock AHRT.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif pebalap AHRT Andi Gilang di paddock

Selain Dimas, pebalap muda Indonesia lainnya, Andi Gilang, tampil di sesi kualifikasi pertama CEV Moto3. Gilang duduk di posisi 17 dari 40 rider yang menjalani kualifikasi, dengan catatan waktu 1 menit, 48.178 detik.

"Sempat mencoba beberapa pilihan ban saat kualifikasi tadi, dan settingan terbaik ada pada putaran terakhir saat menggunakan ban tipe soft. Semua sudah berjalan baik, dan semoga waktu bisa lebih cepat di kualifikasi kedua," jelas Gilang seusai kualifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com