Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kaca Film Mobil!

Kompas.com - 01/10/2016, 06:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Perhatian pemilik kendaraan akan kaca film terkadang suka disepelekan. Material yang menempel di kaca ini kerap dilupakan sampai harus terlihat kusam atau lebih parah lagi terkelupas pada sisi-sisi ujungnya.

Memang gangguan tidak langsung dirasakan, namun yang pasti tampilan mobil jadi kurang sedap dipadang. Kalau merek itu berstatus premium, tentu bakal menurunkan derajatnya. Kondisi ini biasanya terjadi, lataran kaca film sudah digunakan sudah uzur.

“Kondisi tersebut terjadi bisa dari kualitas kaca film yang tidak bagus, jadi akan cepat rusak. Namun, kaca film itu garansinya sampai 5 tahun, pasti lebih kuat. Karena lagi-lagi kaca film itu posisinya ada di dalam mobil jadi lebih awet,” ujar Billy Susanto, Manajer Layanan Pelanggan PT V-Kool Indo Lestari, Rabu (28/9/2016).

Namun meski begitu, Billy mengingatkan, jika sudah terlihat tanda-tanda negatif pada kaca film, sebaiknya diganti. Tanda tersebut di antaranya tampak buram, terlihat sudah mulai mengelupas, atau warnanya sudah berubah menjadi sedikit biru.

“Jika sudah muncul seperti itu, menandakan kaca film sudah tidak bisa digunakan, dan sebaiknya diganti,” tutur Billy.

Billy menambahkan, maka dari itu, carilah kaca film yang bagus dan berkualitas, serta memiliki garansi yang pasti. Ini tentu sebagai pegangan bagi para pemilik kendaraan, kalau kaca film yang digunakannya udah terjamin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com