Honda Civic Turbo “Hatchback” Dijual ke Eropa Duluan

Kompas.com - 20/09/2016, 18:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Paris, KompasOtomotif - Kurang dari dua minggu menjelang premier dunia, di Paris Auto Show pada tanggal 29 September 2016 nanti, Honda telah meluncurkan versi Eropa dari Civic Hatchback terbaru. Setelah versi prototipe, akhirnya versi produksinya muncul.

Di Eropa, Civic hatchback terbaru hadir dengan dua mesin bensin turbocharged, 1.0L tiga silinder, yang sanggup menyebmburkan tenaga 127tk. Mesin kedua yaitu 1.5L empat silinder dengan kemampuan 180tk. Keduanya bersistem penggerak roda depan, yang dikawal transmisi 6-percepatan dan otomati CVT.

Sementara, untuk versi revisi dari 1.6 liter turbo diesel dengan tenaga 118tk, baru akan dihadirkan di pasar sekitar semester kedua di 2017, menguti Carscoops, Senin (20/9/2016).

Carscoops.com Honda Civic Hatchback Turbo yang akan hadir di Paris Auto Show 2016.

Nantinya produk ini akan diekspor ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia, termasuk pasar eropa, Amerika Utara da Kanada. Produk Civic hatchback 2017 yang dipasarkan di Amerika Utara memiliki spesifikasi berbeda, di banding di eropa.

Seri produksi pasar global untuk Civic hatchback 2017 sudah mulai diproduksi di pabrik Honda Inggris, yang berbasis di Swindon. Honda juga akan menawarkan Civic Sedan baru di Eropa, tetapi model empat pintu akan diproduksi di fasilitas Honda di Gebze, Turki, dengan penjualan mulai awal tahun depan.

Prototipe Civic hatchback baru saja hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di BSD Tangerang, Agustus lalu. Pihak Honda Prospect Motor baru akan memasarkannya di semester pertama 2017.

Carscoops.com Honda Civic Hatchback Turbo yang akan hadir di Paris Auto Show 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.