Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corak Unik Helm AGV Rossi untuk Misano

Kompas.com - 13/09/2016, 14:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber GP XTRA

Misano, KompasOtomotif – Setiap tahun, saat ”sirkus” MotoGP menyambangi Misano World Circuit, Valentino Rossi pasti memamerkan helm corak baru. Tak terkecuali musim tahun ini, sang legenda balap pun mengenakan helm AGV dengan grafis khusus, dipakai saat babak kualifikasi, Sabtu (12/6/2016).

Berkolaborasi dengan desainer Aldo Drudi, Rossi menciptakan grafis spesial yang terinspirasi film The Blues Brothers, salah satu film favortinya.

Di bagian atas dari helm tipe Pista GP R itu, tampak dia dan teman lama yang juga asisten, Alessio “Uccio” Salucci berpose layaknya poster film tersebut. Mereka seolah masuk dengan akrakter tokoh yang diperankan Dan Akroyd dan John Belushi.

AGV Corak unik helm MotoGP Rossi di Misano.
Di atas mereka, ada tulisan ”Sweet Home Misano”, yang dalam film sebenarnya bertuliskan ”Sweet Home Chicago”. Nomor 46 milik Rossi terpampang besar di belakang, lalu adi bawahnya ada dua anjing bernama Cesare dan Cecilia serta kucing Rossano.

Semua bernuansa film, termasuk pemakaian kacamata Ray-Ban dan topi koboi. Ada satu lagi karakter dalam film itu, yakni mobil polisi yang disebut Bluesmobile yang terpampang di samping.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GP XTRA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com