Rossi Minum Sampanye dari Sepatu

Kompas.com - 11/09/2016, 20:52 WIB
Valentino Rossi (Yamaha Movistar) meneguk champagne dari sepatu. MotoGP/TwitterValentino Rossi (Yamaha Movistar) meneguk champagne dari sepatu.
|
EditorAzwar Ferdian

San Marino, KompasOtomotif — Walau tidak jadi juara gara-gara Dani Pedrosa (Repsol Honda), Valentino Rossi (Yamaha Movistar) tetap sangat bahagia bisa naik podium kedua di GP San Marino, Minggu (11/9/2016).

Bahkan, dia mungkin terlalu senang sampai kelakuannya saat selebrasi terbilang gila, minum sampanye dari sepatu.

Di atas podium, seusai penyerahan piala dan main semprot champagne bersama Pedrosa dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) yang juara ketiga, Rossi mengangkat sepatunya. Sebentar dirapikan, lantas sampanye dituang ke dalam sepatu.

Di hadapan ribuan penonton dengan atribut kuning, pebalap tuan rumah ini minum dari sepatunya. Memang, tidak semua cairan masuk ke mulut, saat terakhir pun Rossi sempat membuang sisanya, tetapi tetap saja adegan ini masuk kategori “gila”.

Minum dari sepatu bisa jadi tradisi di balapan sekarang sebab selama tiga bulan terakhir sudah tiga pebalap yang melakukannya. Sebelum Rossi, pebalap Australia Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) juga meneguk dari sepatunya sendiri saat juara di GP Belanda pada Juni.

Setelah Miller, pebalap Formula One Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berbuat hal yang sama ketika juara dua di GP Jerman pada Juli. Ricciardo yang juga berasal dari Australia mengaku terinspirasi Miller. Dia mengatakan hal itu biasa di Australia. Aksi ini disebut shoey.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X