Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Minum Sampanye dari Sepatu

Kompas.com - 11/09/2016, 20:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

San Marino, KompasOtomotif — Walau tidak jadi juara gara-gara Dani Pedrosa (Repsol Honda), Valentino Rossi (Yamaha Movistar) tetap sangat bahagia bisa naik podium kedua di GP San Marino, Minggu (11/9/2016).

Bahkan, dia mungkin terlalu senang sampai kelakuannya saat selebrasi terbilang gila, minum sampanye dari sepatu.

Di atas podium, seusai penyerahan piala dan main semprot champagne bersama Pedrosa dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) yang juara ketiga, Rossi mengangkat sepatunya. Sebentar dirapikan, lantas sampanye dituang ke dalam sepatu.

Di hadapan ribuan penonton dengan atribut kuning, pebalap tuan rumah ini minum dari sepatunya. Memang, tidak semua cairan masuk ke mulut, saat terakhir pun Rossi sempat membuang sisanya, tetapi tetap saja adegan ini masuk kategori “gila”.

Minum dari sepatu bisa jadi tradisi di balapan sekarang sebab selama tiga bulan terakhir sudah tiga pebalap yang melakukannya. Sebelum Rossi, pebalap Australia Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) juga meneguk dari sepatunya sendiri saat juara di GP Belanda pada Juni.

Setelah Miller, pebalap Formula One Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berbuat hal yang sama ketika juara dua di GP Jerman pada Juli. Ricciardo yang juga berasal dari Australia mengaku terinspirasi Miller. Dia mengatakan hal itu biasa di Australia. Aksi ini disebut shoey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com