Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Umumkan “Recall” Jutaan Unit

Kompas.com - 02/09/2016, 11:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Mazda Motor Corp mengumumkan pada Kamis (1/9/2016) akan me-recall sekitar 2,3 juta kendaraannya yang tersebar di seluruh dunia. Ini karena pintu belakang mobil yang berpotensi bermasalah.

Produsen mobil Jepang mengatakan, akan menarik kembali sekitar 390.000 unit kendaraan, termasuk Mazda 3 (sedan dan hatchback) dan CX-3 crossover SUV di Jepang.

Unit tersebut akan diperbaiki bagian peredam pada pintu belakang, yang bisa menimbulkan korosi dan pecah jika terkena garam berlebih. Merek asal Jepang ini kemudian menambah jumlah mobil yang di-recall menjadi 1,8 juta kendaraan, untuk pasar luar negeri atas masalah yang sama.

Meskipun menolak untuk memberikan rincian, kendaraan yang terkena dampak, diproduksi antara Desember 2007 dan Desember 2015. Selain masalah pintu, di waktu yang sama, Mazda juga juga mengumumkan recall domestik.

Sekitar 110.000 kendaraan yang diproduksi antara Agustus 2014 dan Agustus 2016 termasuk Mazda 3 dan CX-3 akan ditarik, karena masalah sistem komputer pada mesin diesel mereka, seperti dilansir Reuters, Jumat (2/9/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com