Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Aston Martin DB11, Dikirim Tahun Depan

Kompas.com - 24/08/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — Aston Martin DB11 meluncur dengan banyak godaan yang bikin ngiler. Jika Anda menjadi salah satu peminatnya, harap bersabar karena meski sudah resmi dikenalkan, unit akan datang tahun depan.

Dijelaskan CEO Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi, dalam peluncuran Aston Martin DB11 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (24/8/2016), generasi baru seri DB itu baru bisa dikirim ke pelanggan pada Februari tahun depan, jika pesan sekarang.

"Karena launch di dunia baru awal tahun ini, alokasi DB11 untuk Indonesia bisanya tahun depan. Jumlah unit yang akan kami terima belum bisa dipastikan, tetapi yang jelas hanya beberapa alokasinya untuk tahun ini. Setelah Oktober mungkin fix," ujar Imawan.

Baca: Mobil Masa Depan James Bond Meluncur di Indonesia

Harga
Salah satu yang jadi pertanyaan besar adalah harga. Namun sayang, saat diluncurkan, DB11 belum punya banderol. Imawan mengatakan bahwa hal itu terkait dengan hitung-hitungan import duty dan pajak barang mewah.

"Kami belum bisa berikan harga official karena kami harus menghitung ulang import duty dan luxury tax pada 2017, saat mobil ini mulai dikirim ke konsumen," ujar Imawan.

Harga mobil ini di Inggris dipatok setara 217.000 dollar AS, atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 2,87 miliar. Kalau masuk ke Indonesia, hitung saja, harga bisa tiga kali lipat. Berarti, banderolnya jadi sekitar Rp 8,6 miliar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com