Kompas.com - 23/08/2016, 13:02 WIB
Honda ketahuan sedang mematenkan mesin supercharged untuk saingi Kawasaki H2. morebikes.co.ukHonda ketahuan sedang mematenkan mesin supercharged untuk saingi Kawasaki H2.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Honda punya rencana rahasia yang cukup ambisius. Merek berlogo saya mengepak ini terkuak sedang mematenkan mesin sepeda motor dengan teknologi supercharged, yang berarti menunjukkan keinginan untuk menjegal Kawasaki yang sukses dengan H2 dan H2R.

Dokumen pematenan produk soal mesin supercharged Honda itu bocor dan menyebar di media sejak seminggu belakangan. Meski hanya pematenan soal mesin, namun tetap saja hal ini sudah menyimpulkan strategi masa depan mereka.

Dari gambar pematenan produk, Honda meletakkan komponen supercharged di sisi kiri. Mesin ini pun disinyalir siap menjadi jantung pacu motor-motor ber-cc besar Honda dalam beberapa tahun mendatang.

Dalam gambar paten, tidak ada gambaran pasti tentang tampang sepeda motor. Honda hanya mematenkan teknologi mesin, yang kemungkinan bisa dipasangkan dengan motor-motor berkapasitas mesin 600 cc, 800 cc, atau bisa lebih besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber morebikes
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.