Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Alasan Masyarakat Datang ke GIIAS?

Kompas.com - 22/08/2016, 15:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) baru digelar dua kali, tetapi diklaim selalu dikunjungi lebih dari 400.000 orang. Banyaknya tingkat kunjungan menimbulkan pertanyaan, apa sebenarnya yang mau dilihat masyarakat selama pameran?

Menurut Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo Davy J Tuilan, keinginan terbesar masyarakat yang datang ke GIIAS ingin melihat mobil baru. Pernyataan itu berasal dari hasil survei yang pernah dibuat penyelenggara, Seven Events, pada GIIAS 2015.

“Hasil survei tahun lalu, orang datang ke GIIAS itu motivasi utamanya melihat produk baru, bukan mobil konsep,” kata Davy, di stan Suzuki di GIIAS, Minggu (21/8/2016).

Otomania/Setyo Adi Pengunjung mengabadikan mobil konsep ramah lingkungan di GIIAS 2016
Menurut Davy, hal itulah yang membuat Gaikindo meminta kepada pesertanya, terutama para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), untuk banyak meluncurkan produk baru. Pada GIIAS 2016, ada 300 lebih kendaraan yang dipamerkan, 33 mobil di antaranya adalah produk baru.

Jika dibandingkan dengan mobil konsep, memang jumlahnya sangat besar. Selama GIIAS 2016, masyarakat cuma bisa menyaksikan langsung tidak sampai 10 mobil konsep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com