Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alamat Tak Kebagian Kawasaki W800

Kompas.com - 13/08/2016, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan W800 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), (12/8/2016). Namun, buat para penggemar, siap-siap gigit jari untuk meminangnya, karena jatah dari Kawasaki Jepang cuma 50 unit.

”50 unit itu sampai Desember tahun ini. Komposisinya 40 unit tipe Special Edition, dan sisanya tipe standar. Jadi ini sistemnya alokasi atau kuota. Kami tidak bisa menambah lagi," ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI dalam peluncuran.

 Kendati demikian, jika memang jatahnya habis, konsumen tetap bisa memesannya, namun akan dimasukkan pada jatah tahun depan. KMI meyakini, jatah 50 unit model ini akan habis dalam tiga bulan mendatang, mengingat fanatisme pengguna Estrella 250 dan pecinta Kawasaki.

Jika ingin memesan, KMI sudah mulai membuka pemesanan di berbagai diler seluruh Indonesia. Namun, pengiriman baru bisa dilakukan pada akhir Agustus tahun ini juga.

Michel menyebutkan, model klasik ini memang lebih segmented, namun masih sangat berkembang. Buktinya, banyak merek yang mulai menjual model-model klasik untuk menarik minat konsumen.

Sebelumnya, KMI sudah menjual Estrella 250 sejak 2013 silam. Model ini pun sudah terjual sekitar 500-an unit dan segmen ini diyakini akan terus tumbuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com