Kompas.com - 13/08/2016, 08:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan W800 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), (12/8/2016). Namun, buat para penggemar, siap-siap gigit jari untuk meminangnya, karena jatah dari Kawasaki Jepang cuma 50 unit.

”50 unit itu sampai Desember tahun ini. Komposisinya 40 unit tipe Special Edition, dan sisanya tipe standar. Jadi ini sistemnya alokasi atau kuota. Kami tidak bisa menambah lagi," ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI dalam peluncuran.

 Kendati demikian, jika memang jatahnya habis, konsumen tetap bisa memesannya, namun akan dimasukkan pada jatah tahun depan. KMI meyakini, jatah 50 unit model ini akan habis dalam tiga bulan mendatang, mengingat fanatisme pengguna Estrella 250 dan pecinta Kawasaki.

Jika ingin memesan, KMI sudah mulai membuka pemesanan di berbagai diler seluruh Indonesia. Namun, pengiriman baru bisa dilakukan pada akhir Agustus tahun ini juga.

Michel menyebutkan, model klasik ini memang lebih segmented, namun masih sangat berkembang. Buktinya, banyak merek yang mulai menjual model-model klasik untuk menarik minat konsumen.

Sebelumnya, KMI sudah menjual Estrella 250 sejak 2013 silam. Model ini pun sudah terjual sekitar 500-an unit dan segmen ini diyakini akan terus tumbuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.