Kompas.com - 12/08/2016, 07:42 WIB
Pertamax Turbo resmi diluncurkan, harga Rp 8700. KompasOtomotif-Donny AprilianandaPertamax Turbo resmi diluncurkan, harga Rp 8700.
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Pertamax Turbo memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016). Jenis bensin baru dengan RON 98 itu sudah mulai dipasarkan dalam uji pasar di delapan SPBU Jakarta.

Inilah hasil inovasi Pertamina untuk memberi jawaban bagi konsumen yang mendapatkan bahan bakar dengan kualitas yang lebih prima. ”Banyak orang yang pakai Pertamax masih kurang, beli Pertamax Racing kemahalan. Jadi inilah jawabannya,” kata Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran Pertamina.

Pertamax Turbo ditujukan untuk orang tiga tipe konsumen, yakni pemilik sportcar, pecinta kecepatan, dan orang yang peduli lingkungan. Jenis bensin ini merupakan hasil produksi kilang dalam negeri Pertamina Refinery Unit VI-Balongan.

Menariknya, sebelum dipasarkan di Indonesia, Pertamina sudah menjualnya di Eropa, yakni Belgia. Di sana, Pertamina bekerjasama dengan Lamborghini untuk ajang balap Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016 lalu.

Pertamina menawarkan Pertamax Turbo dengan harga yang sama seperti Pertamax Plus, yaitu Rp 8.700. Jika penasaran, silakan berburu ke delapan SPBU di Jakarta, yakni di Pondok Indah, MT Haryono, Rasuna Said, Pramuka, Pantai Indah Kapuk, Abdul Muis, Cikini, dan Yos Sudarso.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembabngan dari Pertamax Plus dengan Ignition Boost Formula (IBF).

Atas spesifikasi itu, bensin ini mampu meningkatkan driveability kendaraan, membuat akselerasi menjadi lebih baik, meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan, serta menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.