Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hiasan Kap Mesin Ini Seharga "Mobil Murah"

Kompas.com - 10/08/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rolls-Royce merupakan merek yang enggan bersanding dengan produsen lain di dunia. Kasta mobil yang dijual perusahaan asal Inggris itu dianggap dewa oleh sebagian penggemar, bersaing dengan rumah mewah atau bahkan kapal pesiar.

Semua elemen pada Rolls-Royce dibuat super-mewah. Salah satu contohnya, adalah ornamen atau hiasan yang ada pada kap mesin berupa patung wanita yang menunduk sambil mengibaskan tangannya ke belakang atau yang dikenal dengan nama The Spirit of Ecstasy.

Fitur yang ada di semua Rolls-Royce sejak 1920 itu paling standar dibuat dari stainless steel.  Namun bisa juga patung setinggi sekitar 3 inci dipesan berlapis emas 24 karat atau kristal.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe yang mendapatkan sentuhan Bespoke.
Carscoops, Selasa (9/8/2016), menyampaikan, beberapa contohnya bisa seharga 10.000 dollar Amerika Serikat atau Rp 131,3 juta. Hanya ornamen saja banderolnya sudah selevel "mobil murah' di Indonesia.

Harga segitu sudah pasti menggoda pencuri, apalagi posisinya sebagai eksterior jadi seakan tidak punya perlindungan. Hal itu disadari Rolls-Royce, sejak model Phantom 2003 ornamen itu punya mekanisme keamanan.

Jika saja mendapat sentuhan atau benturan mekanisme pegas akan menarik patung itu ke dalam mobil, membuatnya mustahil untuk dicuri.

Video lengkapnya di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com