Hiasan Kap Mesin Ini Seharga "Mobil Murah"

Kompas.com - 10/08/2016, 08:02 WIB
Ornamen kap mesin Rolls-Royce, The Spirit of Ecstasy, seharga upcars.itOrnamen kap mesin Rolls-Royce, The Spirit of Ecstasy, seharga "mobil murah".
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Rolls-Royce merupakan merek yang enggan bersanding dengan produsen lain di dunia. Kasta mobil yang dijual perusahaan asal Inggris itu dianggap dewa oleh sebagian penggemar, bersaing dengan rumah mewah atau bahkan kapal pesiar.

Semua elemen pada Rolls-Royce dibuat super-mewah. Salah satu contohnya, adalah ornamen atau hiasan yang ada pada kap mesin berupa patung wanita yang menunduk sambil mengibaskan tangannya ke belakang atau yang dikenal dengan nama The Spirit of Ecstasy.

Fitur yang ada di semua Rolls-Royce sejak 1920 itu paling standar dibuat dari stainless steel.  Namun bisa juga patung setinggi sekitar 3 inci dipesan berlapis emas 24 karat atau kristal.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe yang mendapatkan sentuhan Bespoke.
Carscoops, Selasa (9/8/2016), menyampaikan, beberapa contohnya bisa seharga 10.000 dollar Amerika Serikat atau Rp 131,3 juta. Hanya ornamen saja banderolnya sudah selevel "mobil murah' di Indonesia.

Harga segitu sudah pasti menggoda pencuri, apalagi posisinya sebagai eksterior jadi seakan tidak punya perlindungan. Hal itu disadari Rolls-Royce, sejak model Phantom 2003 ornamen itu punya mekanisme keamanan.

Jika saja mendapat sentuhan atau benturan mekanisme pegas akan menarik patung itu ke dalam mobil, membuatnya mustahil untuk dicuri.

Video lengkapnya di bawah ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X