Lima Mobil yang Paling Sering "Digondol" Maling

Kompas.com - 08/08/2016, 15:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Illinois, KompasOtomotif – Biro kejahatan di Amerika, The National Insurance Crime Bureau (NICB) merilis data menarik. Kali ini terkait dengan identifikasi lima jenis mobil yang paling sering dicuri di Amerika Serikat, sepanjang 2015.

Data ini digunakan untuk menyusun laporan dari penegak hukum, yang kemudian dikirim ke National Crime Information Center (NCIC). Kemudian data tersebut diolah hingga terkategori sesuai merek dan modelnya.

Alasan mobil ini dicuri kemungkinan karena permintaan yang kuat di pasar gelap, dan juga terkait dengan kurangnya sistem keamanan pada mobil tersebut, seperti dikutik Autoguide, Senin (8/8/2016). Berikut lima mobil yang sering dicuri di Amerika.

5. Toyota Camry

Model mobil Toyota ini, jadi salah satu kendaraan yang paling dicuri di AS Tahun lalu, dengan total pencurian tercatat 15.466 unit. Populernya mobil ini di Amerika, bisa jadi salah satu faktor mobil ini kerap diincar para pencuri.

Daerah pencuriannya ada di Alabama, Arizona, Arkansas, California, Colorado, Connecticut, Delaware, District of Columbia, Florida, Georgia, Hawaii, Idaho, Illinois, Iowa, Kentucky, Louisiana, Maine, Maryland, Massachusetts, Minnesota, Mississippi, Missouri, Montana, Nebraska, Nevada, New Hampshire, New Jersey, New Mexico, New York, North Carolina, Ohio, Oregon, Pennsylvania, Rhode Island, South Carolina, Tennessee, Texas, Virginia, Washington, West Virginia, Wisconsin and Wyoming.

4. Chevrolet Pikap (Silverado)

Mobil Chevrolet jenis pikap ini, telah tercuri 27.771 unit tahun lalu. Ini adalah kendaraan yang paling sering dicuri di Alabama, Alaska, Arkansas, Iowa, Kansas, Kentucky, Louisiana, Maine, Mississippi, Montana, Nebraska, North Dakota, Oklahoma, South Dakota, Tennessee, Vermont dan Wyoming.

3. Ford F-150

Cukup masuk akal, saat model tentu sangat laku di pasaran maka potensi untuk dicuri akan semakin besar. Salah satu contoh utamanya mobil laris Ford F-150, yang dicuri hingga 29.396 unit pada tahun lalu. Model ini masuk daftar teratas mobil yang dicuri di Florida, Idaho, Indiana, Missouri, South Carolina, Texas dan West Virginia.

Autoguide.com Ford F-150 lansiran 2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.